11 Imam Layani Misa KBG Jelang Paskah

Misa di Komunitas Basis Gerejawi atau KBG-KBG di Paroki Katedral Ruteng kembali dilaksanakan. Tahun 2015 ini, misa KBG jelang Paskah dimulai hari Senin (8/3) sampai Kamis (19/3) 2015. Misa akan dilaksanakan di sepuluh KBG setiap hari, kecuali hari Sabtu dan Minggu.

agenda katedral ruteng di bulan juli

Gereja Katedral Ruteng | Foto: Dok. DPP

Sekretaris Paroki Katedral Ruteng, Shinta Aldina mengatakan selain Pastor Paroki dan Pastor Kapelan Katedral Ruteng, sembilan Imam juga membantu pelayanan ini yakni: Rm. Ompy Lasma Latu, Pr, Rm. Yulius R. Efendy, Pr, Rm. Martin Wilian, Pr, Rm. Ivan Selman, Pr, Rm. Emil Jehadus, Pr, Rm. Yosef Kakor, Pr, P. James Rick, SDV, P. Boy N. Saavedra, CS, P. Yance Guntur, CS. “Seperti dua kali misa KBG yang sudah dilaksanakan tahun sebelumnya, kali ini setiap Imam akan didampingi oleh Tim DPP. Jadi Imam akan melayani sakramaen tobat dan misa, pendamping Imam akan melakukan sosialisasi hal-hal penting seputar Paroki Katedral Ruteng,” jelas Shinta.

Seperti diketahui, Paroki Katedral Ruteng berdasarkan keputusan Pleno Dewan Pastoral Paroki Katedral Ruteng, melaksanakan misa di setiap KBG secara reguler dua kali dalam setahun, yakni pada masa adventus dan masa prapaskah. Pelayanan tersebut bertujuan melayani penerimaan sakramen tobat serta sosialisasi kebijakan pastoral di Paroki Katedral Ruteng. “Dengan agenda seperti ini, kita harapkan semakin banyak umat yang menerima sakramen pengakuan sebelum perayaan besar gereja,” jelas Ketua DPP Katedral Ruteng. Tambahnya, dengan melaksanakan agenda ini DPP juga bermaksud menyampaikan informasi-informasi parokial sekaligus mendapat tanggapan dan usulan dari umat terkait perkembangan paroki Katedral Ruteng.

Sementara itu, terkait materi sosialisasi pada misa KBG jelang Paskah 2015, DPP membagi beberapa informasi penting di antaranya: pemilihan pengurus baru DPP Katedral Ruteng, penguatan kapasitas KBG, tugas-tugas KBG dalam perayaan misa mingguan di Gereja Katedral Ruteng, dana pembangunan aula. Selain itu, pendamping juga diminta untuk menyampaikan informasi tentang pentingnya menjaga ketenangan pada masa Prapaskah serta keterlibatan umat dalam mengumpulkan dana Aksi Puasa Pembangunan atau APP.

DPP menyampaikan terima kasih kepada para Imam yang bersama-sama Pastor Paroki dan Pastor Kapelan Katedral Ruteng melayani kegiatan misa KBG jelang Paskah 2015 ini, sekaligus berharap agar pada kegiatan serupa di waktu-waktu selanjutnya tetap ikut membantu sehingga pertumbuhan iman umat di Paroki Katedral Ruteng dapat benar-benar nyata. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *