1,5 Ton Beras untuk Aksi Sosial Karitatif Paskah

Aksi sosial karitatif pengumpulan beras 1 kilogram per kepala keluarga di Paroki Katedral Ruteng berhasil mengumpulkan satu setengah ton beras. Seperti diketahui, aksi pengumpulan beras ini adalah bagian dari aksi puasa pembangunan umat Katedral Ruteng sesuai dengan keputusan pada rapat tim kerja Paskah dan Pentekosten beberapa waktu silam.

aksi sosial karitatif paskah

Tim Kerja Aksi Sosial Karitatif Katedral Ruteng | Foto: Dok. DPP

Tim kerja melalui penanggungjawab aksi sosial karitatif Marsel Tagung menjelaskan, sejak keputusan tersebut dikeluarkan sampai hari ini (26/3), umat dari 88 KUB di Katedral Ruteng mengumpulkan beras tersebut melalui pengurus kelompok dan selanjutnya diteruskan ke sekretariat paroki. Selanjutnya, tim kerja membuat pembagian per lima kilogram untuk didistribusikan kepada umat yang membutuhkan berdasarkan usulan dari pengurus kelompok.

“Dari jumlah tersebut, kami sudah bagi kepada 302 KK yang nama-namanya diusulkan oleh pengurus kelompok, masing-masing KK mendapat 5 kg,” kata Marsel Tagung. Masih menurut Marsel Tagung, meski telah ada kesepakatan bahwa setiap KK wajib mengumpulkan 1 kg beras, namun ada juga yang mengumpulkan uang sebagai pengganti beras. “Untuk yang seperti itu (mengganti beras dengan uang), tim kerja yang mengaturnya sehingga kita tetap bisa membantu keluarga-keluarga yang telah diusulkan tersebut dengan beras 5 kg,” tuturnya.

Tim kerja Paskah juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi umat pada aksi sosial karitatif ini. Menurut rencana, aksi seperti ini akan terus berlanjut terutama menjelang perayaan-perayaan besar seperti Paskah atau Natal. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *