2 Ton Beras untuk Aksi Sosial Karitatif Natal

Aksi sosial karitatif Natal di Paroki Katedral Ruteng tahun 2015 ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi berupa 1 ton beras serta 300 kilogram dari donatur. Sementara itu, umat Katedral Ruteng mengumpulkan sekitar 1 ton.

aksi sosial karitatif

Natal di Ruteng | Foto: Dok Tim Kerja

Aksi Sosial Karitatif Natal

Seperti diketahui dalam setiap perayaan besar Gereja, Paroki Katedral Ruteng menggelar aksi sosial karitatif yang bertujuan membagi kebahagiaan sekaligus membantu keluarga-keluarga yang layak mendapat bantuan di setiap KBG. Aksi tersebut berupa pengumpulan beras sebanyak 1 kilogram per keluarga. Selanjutnya, beras yang dikumpulkan di sekretariat Paroki tersebut digabungkan dengan beras sumbangan lain, lalu didistribusikan oleh panitia dan pengurus KBG dengan jumlah 5 kg per KK yang direkomendasikan pengurus KBG sebagai penerima bantuan.

Tahun ini, total beras yang disalurkan sejumlah 2.314 kg, yang diperoleh dari umat, para donatur dan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Manggarai. Selain beras, keluarga penerima aksi sosial karitatif tahun ini juga mendapatkan tambahan bingkisan berupa mie instan, sabun cuci, pasta gigi dan shampo. Bingkisan tersebut disumbangkan oleh PT Wings.

Panitia Natal Katedral Ruteng

Tahun ini, panitia Natal di Paroki Katedral Ruteng adalah Wilayah XV. Diketuai oleh Ketua Wilayah XV Bapak Bernadus Nalang. Wilayah XV adalah salah satu wilayah baru di Paroki Katedral Ruteng dan merupakan pemekaran dari Wilayah XIII. Dalam persiapan Natal dan Tahun baru kali ini, sejumlah pengurus dari Wilayah XV terlibat secara aktif bersama Tim Kerja DPP dalam dalam distribusi aksi sosial karitatif tersebut.

Misa malam Natal dan Hari Raya Natal akan dilaksanakan masing-masing dua kali. Pada malam Natal, misa pertama akan dilaksanakan pukul 18.00 Wita dan misa kedua pada pukul 22.00 Wita. Sedangkan pada Hari Raya Natal, misa pertama pada pukul 06.00 Wita dan misa kedua pada pukul 08.00 Wita.

Jadwal selengkapnya dapat dilihat di tautan ini: Petugas Natal dan Jadwal Misa 2015. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *