Agustus Ini di Katedral

Bulan Agustus ini, beberapa kegiatan dilaksanakan di Paroki Katedral Ruteng. Mulai dari kegiatan dalam rangka Pemuthakiran Data Umat Paroki Katedral sampai  upaya menggalang dana untuk pembangunan Aula Paroki.

Agustus ini di Katedral Ruteng

Gereja Katedral Ruteng | Foto: Dok DPP

Untuk pemutakhiran Data, DPP dibantu oleh beberapa  orang tenaga sukarela yang akan mendatangi umat/KK di setiap KUB dan Wilayah untuk melakukan pendataan. Pengambilan data umat ini diharapkan selesai pada bulan Agustus. Ketua DPP Katedral Ruteng Erlan Yusran menjelaskan, hasil pemutakhiran akan dipakai sebagai data base berbasis teknologi informasi. “Rencananya, bulan September semua data akan di-entry dalam database komputer untuk penggunaan lebih lanjut,” jelasnya. Untuk kepentingan tersebut, DPP berharap agar umat, pengurus KUB dan Wilayah membantu relawan semaksimal mungkin.

Sementara itu, agenda kegiatan lain di Paroki Katedral Ruteng pada bulan Agustus ini di Katedral Ruteng adalah Seminar Kerahiman Ilahi. Kegiatan ini digelar sehubungan dengan penetapan tahun 2012 sebagai Tahun Keluarga di Keuskupan Ruteng. Dalam rencana, Seminar Kerahiman Ilahi ini akan dilaksanakan di Aula Assumpta Katedral Ruteng tanggal 19 sampai 20 Agstus 2012, dengan pembawa Materi Tim dari Bandung. Umat yang mau mengikuti Seminar dimaksud dapat mendaftarkan diri di Sekretariat Paroki.

Pada tanggal yang sama, OMK Lumen Gratiae Paroki Katedral Ruteng jakan menggelar kegiatan Weekend dengan agenda penguatan organisasi dan penjaringan anggota baru. Menurut Moderator OMK Rm. Beben Gaguk, Pr Weekend OMK adalah kegiatan yang penting agar orang muda Katolik di Katedral agar tetap solid. “Penguatan organisasi sengaja dilakukan agar kekompakan tetap terjaga sehingga OMK menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perkembangan hidup menggereja. Kita juga berharap akan ada anggota baru yang ikut bergabung,” papar Romo Beben. Weekend OMK menurut rencana akan dilaksanakan di Kisol, dan para peserta dapat mulai mendaftarkan diri di sekretariat OMK sekaligus mendapatkan informasi lengkap.

Pembangunan Aula Katedral

Realisasi kesepakatan tahun 2007 s/d tahun 2012 sebesar Rp 120.483.500,-  (informasi lengkap baca di sini)belum mampu membiayai pembangunan Aula yang membutuhkan anggaran sebesar Rp. 4.250,000,000,-. Anggaran yang sudah terkumpulpun sudah dimanfaatkan untuk penyusunan gambar perencanaan, pembuatan tembok penahan dan penggusuran lokasi. Dana yang tersisa saat ini Rp. 10.000.000,- belum dapat membiayai penggusuran lanjutan dan pembersihan lokasi, apalagi untuk penggalian fundasi.

Kita punya target, tahun ini kesepakatan tahun 2007 terealisasi sampai 50%; sedangkan pekerjaan sampai pada panggalian fundasi. Paroki sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan kasih dari Bapa/Ibu dan umat sekalian (proposal lengkap baca di sini). Bantuan dalam segala bentuknya dapat disalurkan pada Rekening Panitia Pembangunan Aula Katedral  No. 4730 – 01 – 015758 – 53 – 2  BRI unit Slamet Riyadi Ruteng atau langsung ke Sekretriat Paroki. Terima kasih Tuhan memberkati. (bell)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *