Anak Katedral Ruteng Ditahbiskan di Palembang

Perjalanan hidup manusia adalah rahasia agung-Nya. Tidak ada yang mampu menebak apa yang terjadi padanya di hari esok. Rencana boleh jadi tersusun dengan sangat baik, namun ada saat di mana situasi nyata berbeda dengan apa yang pernah kita bayangkan.

anak katedral ruteng ditahbiskan di palembang

Rm. Louis bersama orangtua dan Pastor Paroki Katedral Ruteng | Foto: Ist

Atau… kita bisa sampai ke tujuan awal, tetapi jalan menuju ke sana tidak sesingkat yang dipikirkan. Ini adalah gambaran yang mungkin mampu membahasakan ziarah hidup dari Aloysius Bernulfus Syukur de Monfort; dipanggil bekerja di ladang Tuhan, jalan yang ditempuhnya panjang.

Aloysius Bernulfus Syukur de Montfort adalah Imam asal Paroki St. Maria Assumpta – St. Yosef Katedral Ruteng; ditahbiskan di tempat yang jauh, Lubuk Linggau. Menempuh pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi di Flores, Romo Louis dibawa-Nya ke berbagai tempat di Indonesia Raya dalam ziarah panggilan, sebelum akhirnya ditahbiskan di Sumatera.

Pengalaman ziarah yang panjang itu menjadi landasan motto panggilan anak Katedral Ruteng ini: Pergilah dan Wartakanlah Injil (Markus 16:15). Dewan Pastoral Paroki Sta. Maria Assumpta – St. Yosef Katedral Ruteng berbahagia atas peristiwa besar ini. Seorang anak dari Katedral Ruteng akhirnya dipilih Tuhan untuk berkarya di ladang-Nya. Semoga seluruh karya pelayanan dalam ziarah imamat Romo Louis berkenan pada-Nya. Amin.

Data diri  
Romo Aloysius Bernulfus Syukur de Montfort, Pr
Asal: Kelompok St. Kristoforus Watu IX A – Wilayah I – Paroki St. Maria Assumpta – St. Yosef Katedral Ruteng
TTL: Ruteng, 18 Juli 1981
Ayah: Markus Turut
Ibu: Maria Djeluhur

(adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Satu gagasan untuk “Anak Katedral Ruteng Ditahbiskan di Palembang

  1. Terima kasih berlimpah untuk semua yang sudah ambil bagian dgn caranya masing2, dalam perjalanan hidup Anak/Nara/Ase/Ka’e ho’o. Doakan utk hari2 selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *