Anggota DPR RI Bagi Tips Sukses untuk OMK LG

Anggota DPR RI asal Kabupaten Manggarai, Laurens Bahang Dama memanfaatkan masa reses dewan kali ini dengan berkunjung ke beberapa paroki di wilayah Manggarai untuk berdialog dengan umat, terutama Orang Muda Katolik termasuk di Paroki Katedral Ruteng pada hari Senin (12/11). Pada kesempatan tersebut, Laurens Dama membagi beberapa tips sukses untuk OMK LG atau Orang Muda Katolik Lumen Gratiae Katedral Ruteng.

Laurens Bahang Dama

Laurens Dama saat berdialog dengan OMK LG (foto: Adeng Crova)

Laurens Dama adalah anggota DPR RI dari fraksi Partai Amanat Nasional. Sebelum terjun
ke dunia politik, ayah dari dua orang anak ini dikenal sebagai pengusaha sukses di Bali. Pria kelahiran Dewuk Manggarai Timur ini memulai karirnya dengan menjadi office boy di sebuah perusahaan lalu perlahan tetapi pasti mendapatkan promosi sehingga akhirnya menjadi manager di perusahaan yang sama. “Saya memulai karir dari nol. Pernah menjadi tukang sapu sampai jadi manager. Ketika menjadi manager, saya memutuskan untuk keluar dan memulai usaha sendiri di bidang jasa penjualan tiket pesawat terbang,” tuturnya.

Usahanya tersebut berhasil dengan baik hingga saat ini. Laurens Dama kemudian dikenal sebagai perintis jasa usaha penerbangan di wilayah Manggarai ketika pada tahun 2005 mulai mencarter pesawat komersil untuk melayani penumpang di Labuan Bajo. “Saya nekat saja buka usaha itu. Awalnya memang merugi pada tujuh bulan pertama, tetapi akhirnya mulai bulan ke delapan perlahan bisnis tersebut menunjukkan hasil yang baik,” jelas Laurens.

Bersama Ketua DPP Katedral Ruteng

Bersama Ketua DPP Katedral (foto: Adeng Crova)

Kepada OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng di Aula Assumpta Ruteng, Laurens yang juga adalah tokoh di balik hadirnya hotel berbintang di Labuan Bajo ini menuturkan ada dua kunci utama jika ingin meraih kesuksesan. “Pertama kita harus disiplin dalam segala hal, terutama disiplin waktu. Lima menit saja terlambat, bisa berarti satu tahun tersia-siakan. Selain itu, kejujuran adalah hal penting lainnya. Orang jujur pasti akan mendapatkan apa yang diinginkannya,” kata Laurens yang menambahkan bahwa saat ini di tengah begitu banyak persoalan yang menimpa institusi DPR RI, dia berprinsip: Jika dari 10 orang ada 9 yang bermasalah, maka dia akan berusaha untuk menjadi 1 orang yang tidak bermasalah.

Pada kesempatan tersebut, Laurens juga memberikan bantuan dana kepada organisasi OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng sebesar lima juta rupiah dan kepada Paduan Suara OMK LG sebesar lima juta rupiah. Bantuan tersebut diterima oleh moderator OMK LG Romo Beben Gaguk dan Ketua OMK LG Oswaldus Segar. Romo Beben berharap, kunjungan anggota DPR RI tersebut dapat membawa manfaat positif bagi peningkatan kapasitas orang muda Katolik di wilayah Katedral Ruteng. “Dana sumbangan tersebut akan kita manfaatkan untuk menunjang kegiatan-kegiatan OMK, termasuk pengadaan seragam untuk koor,” paparnya. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pastor Paroki Katedral Rm. Daniel Sulbadri, Ketua DPP Katedral Ruteng Erlan Yusran dan pendamping OMK Rm. Andy Latu Batara. (bell)
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *