Bruder Elia Akan Kunjungi Umat Katedral Ruteng

Pelayanan Doa Penyembuhan
Minggu 11 November 2012, umat Paroki Katedral Ruteng akan mendapatkan kesempatan luar biasa, yakni kunjungan dan doa penyembuhan bersama Bruder Elia, seorang biarawan Katolik yang sama seperti Padre Pio dari Pietrelcina, mengalami stigmata Kristus dan dapat melakukan berbagai mujizat yang luar biasa. Padre Pio sendiri menurut Wikipedia adalah sebagai tokoh paling terkenal pada abad ke-20, khususnya tempat tinggalnya sendiri, Italia. Orang yang mengalami stigmata namun tetap rendah hati dan tidak sombong.  
 

Fra Elia | Foto: Ist

Bruder Elia (image dari: kath-zdw.ch)
Tentang Bruder Elia, senakeldotcom, mengutip majalah Ave Maria dalam sebuah artikelnya menulis, Bruder Elia memiliki karunia penglihatan akan para malaikat dan orang-orang kudus. Pada tiga hari menjelang Paskah, ia mengalami sengsara Kristus, kematian dan juga kebangkitan-Nya. Artikel yang sama menulis, Bruder Elia, seperti kebanyakan orang lainnya, telah mengalami perjalanan batin yang panjang, ditemani oleh keragu-keraguan dan pertanyaan-pertanyaan tentang panggilan khusus bagi dirinya. Ia ingin menjadi seorang frater yang berdedikasi penuh, tetapi mengambil beberapa pekerjaan sekuler: sebagai tukang pos, supir kendaraan pengangkut buah-buahan dan sayur-sayuran, penata bunga di tempat tinggalnya, seorang paramedis, dan sebagai juru masak di sebuah penjara di Roma.
Ia menghabiskan delapan bulan di dalam komunitas bagi anak-anak yatim piatu di India. Ia adalah seorang pemuda dan seperti orang-orang muda pada umumnya, senang bermain gitar dan menyanyi serta menari bersama teman-temannya. Oleh karena itu ia mengenal dunia profesional dan dunia sosial. Hatinya mengarah ke surga, tetapi kakinya berpijak di atas bumi. Ia tumbuh di dalam keluarganya sebagai anak bungsu dari delapan ber-saudara. Orangtuanya adalah petani, yang membawa anak-anak mereka pada Misa di setiap hari Minggu dan memberikan anak-anaknya pendidikan iman yang kuat serta selalu berdoa rosario. 

Stigmata

Stigmata (image dari: parvish.ch)
Peristiwa stigmata yang dialami Bruder Elia dan mujizat yang dilakukannya, membuat namanya serentak menjadi perbincangan di kalangan Gereja terutama di Italia. Belakangan ia mendirikan sebuah komunitas yang bernama Rasul-Rasul Tuhan.Karisma dari Rasul-Rasul Tuhan adalah untuk berdoa dan membantu keluarga-keluarga yang mengalami perpecahan, yang terpisah, dan yang kesepian. Khususnya untuk membantu keluarga-keluarga yang menderita, misalnya seperti pasangan muda yang ingin berpisah tidak lama setelah mereka menikah.
Karenanya, kehadiran dan rencana pelayanannya di Gereja Katedral Ruteng adalah sesuatu yang istimewa dan luar biasa. Doa penyembuhan bersama Bruder Elia akan dilaksanakan dalam perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Vikep Ruteng Rm. Gerardus Janur Pr, hari Minggu, 11 November 2012 jam 08.00 WITA. Seluruh umat Katedral diundang untuk mengikuti peristiwa berahmat ini. (bell)
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *