Buletin Paroki Katedral Ruteng Terbit Lagi

Setelah terhenti produksinya selama beberapa waktu terakhir karena kendala tekhnis, Swardika – Buletin Paroki Katedral Ruteng yang terbit dua bulan sekali, kini hadir lagi.

Buletin Paroki Katedral Ruteng Terbit Lagi

Swardika – Buletin Paroki Katedral Ruteng edisi 10

Seperti diketahui, sejak bulan September 2012 silam, Paroki Katedral Ruteng menghadirkan buletin Swardika sebagai salah satu upaya mendekatkan gereja dengan umat. Upaya lain yang sudah dilakukan sebelumnya adalah dengan menerbitkan warta mingguan: Kreba seminggu sekali serta membangun blog yang kini berubah menjadi website resmi katedralruteng.com.

Berita-berita yang dihadirkan dalam setiap terbitan Swardika adalah informasi seputar perkembangan paroki, kebijakan pastoral, rencana kerja dan hal-hal yang terkait dengan Paroki Katedral Ruteng. Selama setahun, buletin ini rajin menyapa umat setiap dua bulan. Namun pada awal tahun 2014 ini, Swardika tidak dapat terbit karena gangguan pada perangkat produksi. Selama masa itu, umat hanya bisa mengakses informasi parokial melalui Kreba, website resmi dan laman media sosial (facebook dan twitter). “Kita mengalami kendala pada peralatan cetak kita sehingga cukup lama tidak terbit. Puji Tuhan, bulan ini terbit lagi dan bisa menyapa umat Katedral,” papar penanggung jawab Swardika Rm. Beben Gaguk, Pr.

Menurut Romo Beben, karena sempat tidak terbit maka pada edisi terbaru (terbitan ke – 10, red) Swardika menambah jumlah halaman. “Sebelumnya hanya 12 halaman, kali ini menjadi 16 halaman. Selain karena materi informasi memang banyak, ini juga sebagai bentuk permintaan maaf pengelola kepada para pembaca sekalian,” jelasnya.

Pada edisi 10 ini, Swardika hadir dengan liputan utama tentang penyaluran dana bantuan GESER atau Gerakan Seribu Rupiah; sebuah aksi sosial karitatif di paroki Katedral Ruteng. Sampai saat ini, GESER telah membantu 16 keluarga. Selain tentang gerakan seribu rupiah, buletin paroki Katedral Ruteng ini juga menyajikan informasi terkini seputar pembangunan aula baru. “Rangka baja dan atap aula selesai dibangun” demikian salah satu judul artikel pada edisi ini yang juga menghadirkan cerita tentang kegiatan gotong royong umat meratakan tanah untuk lantai aula.

Pada kolom refleksi, Simon Manggu, Wakil Ketua Pelaksana III DPP Katedral Ruteng menuliskan kisah menarik tentang kunjungan dan Misa KBG jelang Paskah 2014 silam. Sementara itu, foto-foto dari kegiatan #1000LilinUntukPalestina karya fotografer Kaka Ited mewarnai halaman galeria. Swardika edisi 10 ini bisa diperoleh saat misa pada hari Minggu mendatang (27/7) atau menghubungi sekretariat paroki Katedral Ruteng untuk distribusi langganan. Ganti ongkos cetak sebesar Rp. 5.000,-. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *