Christmas Bazaar Meriahkan Natal

Paroki Katedral Ruteng sejak 2011 silam, menggelar kegiatan-kegiatan menarik dalam rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru. Tahun 2011 misalnya, OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng melaksanakan kegiatan konser Ivan Nestorman. Setahun setelahnya digelar pasar murah dan lomba pohon Natal. 2013 silam, selain musik dan malam kuliner yang dilaksanakan oleh tim kerja natal dan tahun baru, OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng juga memproduksi film pendek “Sejoli Lilin Putih”.

Chrismas Bazaar Meriahkan Natal di Ruteng

Live Music di Christmas Bazaar | Foto: Kaka Ited

Tahun 2014 ini, Tim Kerja Natal dan Tahun Baru melaksanakan Christmas Bazaar selama dua hari (25 – 26 Desember) di Aula baru Katedral Ruteng. Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah pengusaha kuliner di Katedral Ruteng dan penampilan musisi-musisi Ruteng seperti Pompy Pojus, Acik Chikko, No Riberu, Nano Edon, Tino, Izme Mbode, Eltind Damon, Prizka Reza, Novent Erland, Armin Bell, Febry Djenadut, Fansy Dhada, Acak dan anggota OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng. Juga ada penampilan spesial dari Kusno Djenar -WNI yang bekerja di Kanada; sedang dalam perjalanan liburan keliling Flores- yang memainkan alat musik tradisional Tasikmalaya, Karinding. Dengan dukungan sound system dari De Geraldo, Christmas Bazaar berlangsung menarik.

Para pengunjung tampak menikmati sajian aneka kuliner yang dipadu dengan live music lagu-lagu Natal dalam nuansa jazz dan blues. Mereka berharap, kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya. “Ini kegiatan yang menarik, semoga dapat terus dilaksanakan pada tahun-tahun yang akan datang. Kita juga berharap Aula baru Katedral ini segera selesai sehingga bisa dipakai untuk berbagai kegiatan menarik,” tutur Pastor Kapelan Katedral Ruteng, Rm. Beben Gaguk, Pr. Sementara itu, Ketua OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng Adeng Crova menyampaikan terimakasih kepada para sponsor acara tersebut, diantaranya PT. Wings yang membuka stand kuliner dan CV Nasional Motor yang menyiapkan hadiah untuk games.

Pada hari kedua (26/12), rangkaian Christmas Bazaar diwarnai dengan penyambutan rombongan mahasiswa STFK Ledalero yang berkunjung ke Ruteng dalam rangkaian kunjungan konser Natal di beberapa kota. Di Ruteng, konser mereka dilaksanakan di MCC pada tanggal 28 Desember 2014. Paroki Katedral Ruteng dipercayakan mengatur tempat penginapan para mahasiswa dan ikut bersama membantu kelancaran proses persiapan dan pelaksanaan konser. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *