Gerakan Seribu Rupiah Telah Membantu 11 Keluarga

Aksi Gerakan Seribu Rupiah atau Geser di Paroki Katedral Ruteng kini memasuki bulan ke sepuluh sejak pertama kali dilaksanakan pada bulan Maret 2013 silam. Seperti diketahui, Geser adalah aksi sosial karitatif yang melibatkan seluruh umat Katedral Ruteng.

Gerakan seribu rupiah telah membantu 11 keluarga

Salah satu kegiatan umat Katedral Ruteng | Foto: Kaka Ited

Aksi ini dilakukan melalui pengumpulan kolekte Geser pada delapan peti di Gereja Katedral Ruteng. Sejauh ini, aksi bersama itu telah membantu sebelas keluarga dengan besaran bantuan untuk setiap keluarga Rp. 500.000,-. Bulan Januari 2014, ada dua keluarga di dua KBG yang mendapatkan bantuan tersebut yakni keluarga Yosep Pantur di KBG Rajong Waso dan Benedikta Sabut di KBG Pitak X. Penyerahan sumbangan kasih tersebut dilakukan pada tanggal 30 Januari 2014.

Penentuan sasaran dilakukan berdasarkan usulan dari pengurus KBG dan jumlah penerima bantuan setiap periode ditentukan berdasarkan saldo kolekte Geser. “Sampai saat ini, total dana yang terkumpul dari kolekte Geser adalah Rp. 6.442.500,- (data per 5 Januari 2014). Saldo saat ini Rp. 942.500,- Sejauh ini distribusi berjalan dengan baik,” jelas Bendahara DPP Katedral Ruteng Helena M. Palu.

Penyaluran aksi ini pada setiap periode dilakukan langsung oleh Ketua Seksi Pengembangan Sosial Ekonomi DPP Katedral Ruteng Feliks Manggur dan disaksikan oleh Pastor Paroki serta pengurus KBG. Sementara itu, jumlah penerima setiap periode sangat ditentukan oleh jumlah dana yang terkumpul di peti kolekte Geser. Semakin banyak yang terlibat aktif dalam aksi sosial karitatif tersebut, semakin banyak keluarga yang bisa dibantu. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *