Hasil Kegiatan HUT Katedral Ruteng 2015

Pelayanan kesehatan bagi lansia serta aneka lomba dan pertandingan memberi warna pada HUT Katedral Ruteng ke-95. Menurut Ketua Panitia Simon Manggu, kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan dengan beberapa tujuan, termasuk menyadarkan umat Katolik akan hakekat Paroki sebagai bagian gereja lokal yang solid, mandiri dan solider.

Inilah Hasil Kegiatan HUT Katedral

Para Juara bersama Panitia | Foto: Kaka Ited

Pelayanan Kesehatan Lansia HUT Katedral

Kegiatan pelayanan kesehatan dilaksanakan pada hari puncak peringatan HUT Katedral Ruteng ke-95. Bertempat di pelataran paroki, kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai tersebut dikoordinir oleh Seksi Pastoral Keluarga DPP Katedral Ruteng. Ketua Seksi Pastoral Keluarga M. Paulus Hasiman mengatakan. kaegiatan tersebut adalah bagian dari agenda rutin. “Biasanya kita berkunjung ke wilayah-wilayah, tetapi khusus untuk ulang tahun kita selenggarakan di sini (pelataran paroki, red.) agar semakin banyak yang dapat dilayani,” tutur Paul Hasiman.

Baca juga: September ini, Katedral Ruteng 95 Tahun

Ditambahkannya, ada tiga dokter umum dan satu dokter gigi yang memberikan pelayanan dibantuk beberapa orang perawat. Jumlah pasien yang dilayani dalam kegiatan tersebut sebanyak 60 orang. “Kita berterimakasih kepada Dinas Kesehatan Manggarai karena selalu terbuka dan mau melayani permohonan kita pada kegiatan ini,” tambahnya. Pada saat yang sama, juga dilaksanakan kegiatan donor darah bersama PMI Kabupaten Manggarai.

Pertandingan dan Perlombaan

Seperti diketahui, beberapa pertandingan dan perlombaan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Katedral ke-95. Aneka lomba dan pertandingan tersebut dilaksanakan selama 12 hari dan berjalan dengan baik. Ketua pelaksana kegiatan ulang tahun Katedral ke-95, Simon Manggu menjelaskan secara keseluruhan kegiatan berlangsung dengan baik. “Keterlibatan umat dari semua KBG membuat keguatan-kegiatan yang dilaksanakan berlangsung menarik,” jelas wakil Ketua DPP Rumpun Pembinaan ini.

Ada pun hasil-hasil kegiatan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Tarik Tambang Putra:
  1. Juara I: Wilayah XIV
  2. Juara II: Wilayah V
  3. Juara III: Wilayah XI
  • Tarik Tambang Putri:
  1. Juara I: Wilayah XII
  2. Juara II: Wilayah VI
  3. Juara III: Wilayah VII
  • Catur:
  1. Juara I: Bapak Idi Syukur (Wilayah I)
  2. Juara II: Bapak Marsel (Wilayah I)
  3. Juara III: Bapak Aleks Ogam (Wilayah I)
  • Bola Voli Putra:
  1. Juara I: Wilayah IX
  2. Juara II: Wilayah XIII
  3. Juara III: Wilayah XV
  • Bola Voli Putri:
  1. Juara I: Wilayah XII
  2. Juara II: Wilayah V
  3. Juara III: Wilayah I

Dari hasil keseluruhan, Wilayah XII keluar sebagai juara umum dan berhak memegang piala bergilir selama satu tahun ke depan. Selain lomba dan pertandingan antar wilayah, kegiatan dalam rangka peringatan HUT Katedral Ruteng tahun ini juga melibatkan Sekami yang menyelenggarakan lomba dan pertandingan antarsekolah. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *