Informasi dan Agenda Katedral Ruteng di Bulan Juli

Beberapa kegiatan menarik dan penting akan dilaksanakan di Paroki Katedral Ruteng sepanjang bulan Juli 2012, termasuk Rekoleksi Pasutri. Kegiatan ini diselenggarakan oleh seksi Pastoral Keluarga Paroki Katedral Ruteng dalam rangkaian Tahun Keluarga Keuskupan Ruteng. Seperti diketahui, tahun 2012 telah ditetapkan sebagai Tahun Keluarga, melalui sinode yang digelar tahun 2007 silam. Berikut daftar agenda Katedral Ruteng di Bulan Juli 2012.

agenda katedral ruteng di bulan juli

Gereja Katedral Ruteng | Foto: Dok. DPP

Rekoleksi Pasutri ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni hari Kamis 19 Juli 2012 mulai pukul 16.00 WITA dan Jumat 20 Juli 2012 mulai pukul 08.00 WITA di Aula Assumpta – Paroki Katedral Ruteng. Berdasarkan informasi dari DPP Katedral Ruteng, pembaca acara atau pemateri adalah Tim dari Jakarta. Rekoleksi Pasutri dipandang penting untuk penguatan keluarga Katolik, karenanya digelar secara gratis. Pasangan suami istri di kota Ruteng dan sekitarnya diharapkan terlibat dalam kegiatan tersebut, terutama Pasutri yang pernah menjadi peserta Kursus Persiapan Perkawinan Katolik KPPK Paroki Katedral.

Selain Rekoleksi Pasturi, Paroki Katedral Ruteng juga sedang menyiapkan diri untuk menyelenggarakan Penerimaan Sakramen Krisma. Meski kegiatan ini baru akan digelar pada bulan September mendatang, namun mulai bulan Juli ini Dewan Pastoral Paroki telah mengeluarkan pengumuman resmi agar segera dilakukan pendataan seluruh umat yang belum menerima Sakramen Krisma, dengan batas akhir tanggal 22 Juli 2012. Khusus untuk siswa-siswi SD, SMP, SMA dan SMK dalam wilayah Katedral, pendaftaran dilakukan di sekolah masing-masing, sedangkan untuk umum langsung ke Sekretariat Paroki atau melalui Ketua KUB masing-masing. (adm)

Pengumuman Paroki

  1. Misa Sabtu Sore 14 Juli 2012 dan Misa Minggu 15 Juli 2012 adalah Misa Inkulturasi. Untuk itu umat dihimbau untuk mengenakan Busana Daerah.
  2. Bagi anak-anak yang mengikuti misa mingguan dan belum menerima Sakramen Komuni Pertama, penerimaan Berkat dari Romo akan diberikan setelah Komuni Orang Dewasa. Anak-anak berbari rapi melalui jalur tengah di bawah pengaturan Pembina Sekami dan Orang Tua.
  3. Bagi KUB yang sudah mengumpulkan dana dukungan perayaan Yubileum 100 tahun Gereja Katolik Manggarai sebesar Rp. 1.000,- (seribu rupiah) per jiwa supaya mengantarnya ke sekretariat Paroki setiap jam kerja.
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

5 gagasan untuk “Informasi dan Agenda Katedral Ruteng di Bulan Juli

  1. Re-collection: mengumpulkan lagi kepingan ziarah perkawinan dalam bingkai Cinta Kasih kristiani menuju Keluarga Katolik yang semakin beriman dan bertanggungjawab.

    semoga kegiatannya sukses!

  2. Akan sangat menyenangkan kalau bisa hadir bersama. Tetapi tentu saja terbuka kesempatan untuk semua, dengan atau tidak bersama pasangan untuk hadir dalam rekoleksi dimaksud.

    Salam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *