Informasi dan Agenda Katedral Ruteng Mei 2014

Berikut beberapa informasi dan agenda Katedral Ruteng kegiatan sepanjang bulan Mei 2014 di Paroki Katedral Ruteng. Dimulai dari Misa Pembukaan Bulan Maria, evaluasi katekese, kebun sayur organik, pembangunan aula sampai penerimaan sakramen permandian dan rencana pengobatan gratis.

  1. Misa Pembukaan Bulan Maria: Dilaksanakan secara serempak di empat Mbaru Gendang (Rumah Adat) yang berada di Paroki Katedral Ruteng, yakni Mbaru Gendang Waso, Rowang, Pitak dan Nekang. Misa pembukaan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2014, mulai jam 17.00 Wita, dilanjutkan dengan perarakan ke KBG masing-masing. Info lengkap di sini…
  2. Evaluasi Katekese: Telah dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2014 di Aula Assumpta Katedral Ruteng. Dihadiri oleh 30 fasilitator, kegiatan ini merupakan rapat evaluasi tentang pelaksanaan katekese jelang Paskah sepanjang bulan Maret 2014 kemarin di 88 KBG. Baca beritanya di sini…
  3. Pembangunan Rangka Baja dan Atap Aula Katedral: Setelah menunggu beberapa waktu, pendirian rangka baja aula katedral akhirnya dimulai awal Mei ini. Dalam rencana, pekerjaan tersebut akan berakhir pada awal Juli mendatang. Dilakukan oleh tenaga teknis dari PT. Gemilang Surabaya, mitra kerja panitia pembangunan yang mengerjakan seluruh konstruksi baja untuk aula ini. Tentang tahapan ini, baca beritanya di sini…
  4. Kebun Sayur Organik: Masa panen telah tiba. Jenis sayuran organik yang tersedia pada bulan Mei ini adalah Kol Ungu, Vanboks, Daun Ketumbar, Brokoli dan Tomat. Kebun sayur organik adalah salah satu sumber pemasukan Paroki dalam rangka kemandirian finansial. Tentang kebun organik, juga ada rencana pelatihan pengolahan kebun organik bersama Seksi PSE Paroki Katedral Ruteng. Jadwal akan ditentukan kemudian.
  5. Sakramen Permandian: Penerimaan sakramen permandian pada bulan Mei ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2014, jam 07.30 Wita. Rekoleksi untuk orangtua dan wali baptis dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2014 jam 16.30 Wita di Gereja Katedral Ruteng. Pendaftaran sampai dengan tanggal 20 Mei 2014 di sekretariat paroki; harap membawa serta buku Iuran Paroki Mandiri dan Surat Keterangan dari Ketua KBG.
  6. Operasi Gratis: PSE Keuskupan Ruteng berencana melakukan operasi gratis untuk penderita gondok, hernia dan bibir sumbing. Untuk umat Paroki Katedral Ruteng, pendaftaran dilakukan di sekretariat paroki sampai dengan tanggal 15 Mei 2014. Jadwal operasi akan disampaikan kemudian.
  7. Misa Penutupan Bulan Maria: Akan dilaksanakan tanggal 30 Mei 2014 di empat Mbaru Gendang: Waso, Rowang, Pitak dan Nekang Ntala.

Sumber: Sekretariat Paroki

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *