Inilah Pemenang Lomba Pohon Natal di Katedral

Setelah penggabungan penilaian juri dan hasil polling SMS, kelompok Carol akhirnya keluar sebagai pemenang Lomba Pohon Natal dan Lampion yang diselenggarakan oleh OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng bersama PT. Rajawali Telkomsel. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (22/12) di Aula Assumpta Ruteng sebagai bentuk partisipasi orang-orang muda Katolik Paroki Katedral Ruteng dalam rangka memeriahkan Natal tahun ini.
Pohon Natal Tropical Christmas keluar sebagai juara (foto: Kaka Ited)
Kelompok Push dan Pohon Natal Lidi (foto: Kaka Ited)

Selain mendapat nilai yang tinggi dari dewan juri, Pohon Natal dan Lampion dengan konsep Tropical Christmas yang dibuat oleh kelompok Carol juga memperoleh jumlah SMS terbanyak. Dengan demikian, kelompok ini berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- yang dipersembahkan oleh Rajawali Telkomsel. Sementara itu, kelompok Push yang menawarkan Pohon Natal berbahan dasar lidi, meraih juara kedua diikuti kelompok Tenda Lifestyle dengan bahan dasar ranting pohon kopi di peringkat ketiga. Kedua kelompok ini masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 1.500.000,- dan Rp.1.000.000,-

Juri; kiri ke kanan: Kaka Ited, Rm. Beben, Armin Bell (foto: Novento Erlan)
Pohon Natal Kopi – Tenda Lifestye (foto: Kaka Ited)
Kelompok lainnya yakni Sparkling, Asyllum dan Loper belum beruntung pada lomba kali ini. Kelompok Loper terpaksa tidak bisa melanjutkan lomba karena tidak memenuhi standar waktu pengerjaan yang ditetapkan panitia yakni satu jam 30 menit. “Juara ditentukan berdasarkan penggabungan penilaian dewan juri dan hasil polling SMS, dengan komposisi 60% dari juri dan 40% dari polling SMS. Mekanisme polling SMS diatur oleh pihak sponsor,” kata Romo Beben Gaguk, moderator OMK Lumen Gratiae sekaligus juri pada kegiatan tersebut bersama Kaka Ited dan Armin Bell.
Romo Beben menambahkan, kelompok Sparkling sebenarnya mendapat nilai yang cukup baik dari dewan juri namun kalah dalam perolehan SMS. “Sparkling sebenarnya bagus, tetapi jumlah SMS dukungan sangat kecil. Sedangkan Carol memang unggul, karena bahan dasar yang mereka gunakan itu unik yakni dari ranting kering, dirangkai dengan bagus dan perolehan SMSnya juga bagus,” tuturnya.
Sparkling dengan Europian Christmas Tree (foto: Kaka Ited)
Beny Jeranu dari PT. Rajawali Telkomsel mengungkapkan, lomba pohon Natal dan lampion ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian mereka pada kegiatan kaum muda. “Kami berterima kasih untuk semua peserta, semoga tetap kreatif. Para pemenang bisa langsung mengambil hadiahnya di kantor Rajawali Telkomsel setiap jam kerja,” tuturnya. (bell)
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *