Katedral Gelar Pasar Murah & Lomba Pohon Natal

Perayaan Natal adalah peristiwa besar yang selalu membawa kegembiraan. Peringatan kelahiran Sang Juru Selamat dirayakan secara meriah di berbagai belahan dunia. Pun di Paroki Katedral Ruteng, berbagai persiapan menjelang Natal 2012 mulai terasa. Panitia Natal dan Tahun Baru 2012 telah dibentuk, jadwal perayaan dan petugas liturgi telah disusun dan latihan koor serta persiapan lain mulai dilakukan di wilayah-wilayah. 

Natal di Ruteng

Pelataran Katedral

Suasana saat Malam Kuliner 92, 23 September 2012 (foto: Kaka Ited)
Dalam rangkaian peristiwa bahagia ini, Dewan Pastoral Paroki DPP Katedral Ruteng juga menggelar dua kegiatan penting untuk menambah sukacita umat, yakni Pasar Murah dan Lomba Menghias Pohon Natal. Kedua kegiatan tersebut akan dilaksanakan di lapangan parkir Gereja Katedral Ruteng. “Pasar murah dan menghias pohon natal akan kita laksanakan pada Natal kali ini. Khusus untuk pasar murah, kegiatan tersebut bertujuan memberi kemudahan kepada umat untuk berbelanja kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” jelas Ketua DPP Erlan Yusran.
Pasar Murah
Kegiatan pasar murah Natal akan dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Desember 2012 mulai jam 10.00 WITA sampai 17.00 WITA. Dalam rencana, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di lapangan parkir Katedral Ruteng. “Kita akan laksanakan sehari saja. Jika cuaca memungkinkan, pasar murah kita gelar di lapangan parkir, tetapi jika hujan maka lokasinya akan dipindah ke Aula Assumpta Ruteng,” tutur Erlan Yusran. Berbagai jenis kebutuhan pokok yang akan dijual, di antaranya beras, gula, terigu, telur, kacang ijo, mie instan, sabun, mentega, minyak goreng, kue kering dan minuman. Menurut panitia, beberapa distributor sudah menyatakan bersedia bergabung dalam pasar murah tersebut dan menjual produk mereka dengan harga murah untuk umat Katedral Ruteng dan sekitarnya.
Lomba Menghias Pohon Natal
Setelah sukses dengan Malam Kuliner 92 dalam rangka HUT Katedral 23 September lalu, OMK Lumen Gratiae Paroki berencana kembali menggelar Malam Kuliner Natal pada tanggal 27 Desember 2012, dengan konsep yang sama yakni memberikan kesempatan kepada umat untuk menikmati aneka kuliner di pelataran parkir Katedral Ruteng. Namun karena beberapa alasan termasuk alokasi waktu, kegiatan Malam Kuliner tidak jadi dilaksanakan dan diganti dengan Lomba Menghias Pohon Natal bersama Rajawali Telkomsel.

Moderator OMK LG Rm. Beben Gaguk menjelaskan, Lomba Menghias Pohon Natal ini dilaksanakan di pelataran Gereja Katedral Ruteng, pada hari Sabtu (malam Minggu) 22 Desember 2012. “OMK LG bekerja sama dengan Rajawali Telkomsel menggelar kegiatan ini, untuk membagi keceriaan Natal sekaligus menumbuhkan semangat kreatif di kalangan kaum muda,” tuturnya.

Sementara itu, persyaratan untuk ikut dalam lomba pohon natal tersebut adalah sebagai berikut:
– Setiap kelompok beranggotakan 5 – 10 orang
– Setiap kelompok menyiapkan dan menghias 1 (satu) pohon Natal
– Bahan dasar adalah bahan alam lokal (untuk pohon)
– Hiasan menggunakan pernak-pernik Telkomsel, seperti potongan kartu perdana dll
– Menggunakan lampu Natal- Membayar uang pendaftaran Rp. 20.000,- per kelompok
– Pendaftaran di Kantor Rajawali Telkomsel

– Syarat lain diperoleh saat pendaftaran.
Lomba menghias pohon Natal tersebut akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp. 4.500.000,- dari Rajawali Telkomsel. (bell)
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

2 gagasan untuk “Katedral Gelar Pasar Murah & Lomba Pohon Natal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *