Katedral Ruteng Siap Sukseskan Pameran Yubileum

Paroki Sta. Maria – Stu. Yosef Katedral Ruteng siap menyukseskan Pameran Yubileum 100 tahun Gereja Katolik Manggarai 17 – 21 Oktober 2012. Seperti diketahui, pelataran parkir Katedral Ruteng digunakan sebagai lokasi pameran. Untuk kepentingan tersebut, DPP Katedral Ruteng telah melakukan berbagai persiapan. “Kita sudah menyiapkan lokasinya, bersama dengan seksi pameran dari panitia Yubileum, kita sudah lakukan pemetaan tempat di mana stand-stand pameran akan dibangun,” jelas Ketua DPP Erlan Yusran.
Pelataran parkir, lokasi Pameran Yubileum 17-21 Oktober 2012. Foto diambil saat Malam Kuliner 92 (23/9) oleh Kaka Ited
Erlan Yusran juga menjelaskan, Paroki Katedral Ruteng juga akan menjadi peserta pameran tersebut. Dalam pertemuan persiapan keikutsertaan Katedral dalam pameran (7/9) disepakati bahwa stand Katedral Ruteng akan diisi dengan galeri foto, dokumen-dokumen sejarah katedral, perlengkapan rohani, toko buku Gratiae dan hal-hal menarik lainnya. Rapat tersebut diikuti oleh Pastor Paroki Rm. Daniel Sulbadri Pr, Kapelan Rm. Beben Gaguk Pr, Ketua DPP Erlan Yusran, Seksi Dokumentasi DPP Frans ‘Kaka Ited’ Yoseph, serta anggota tim pameran Ferry ‘Peik’ Paus, Nandez Sampur, Jimmy Haryanto dan Armin Bell.
“Kami sudah menyiapkan sekitar 50 foto untuk dipamerkan. Foto-foto tersebut akan bercerita tentang perjalanan Paroki Katedral Ruteng sampai tahun ini, kami kumpulkan dari berbagai sumber. Tujuannya adalah memberikan gambaran kepada para pengunjung tentang Paroki kita,” jelas Kaka Ited, Ketua Seksi Humas, Dokumentasi dan Publikasi DPP Katedral Ruteng. Kaka Ited juga menambahkan selain foto, tim pameran Katedral Ruteng juga menampilkan materi lain yang bisa memberikan gambaran jelas tentang Paroki Katedral Ruteng.
Untuk kepentingan tersebut, seluruh tim sepakat memberikan yang terbaik kepada pengunjung. Selain itu, Paroki Katedral Ruteng selaku tuan rumah lokasi pameran tetap melakukan koordinasi dengan Seksi Pameran dari Panitia Yubileum 100 tahun Gereja Katolik Manggarai, mulai dari pengaturan parkir, keamanan dan hal-hal lain terkait suksesnya acara tersebut dengan melibatkan OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng, THS/THM ranting Katedral Ruteng dan kelompok kategorial lainnya. “Sebagai tuan rumah, kita siap mendukung Pameran Yubileum, dan yang pasti berkoordinasi dengan seksi pameran,” tutur Rm. Daniel Sulbadri Pr.
Berdasarkan informasi dari Seksi Pameran Panitia Yubileum 100 tahun Gereja Katolik Manggarai, akan ada 20 partisipan dalam pameran tersebut, mulai dari biara-biara, toko buku dan dunia usaha. Selain itu, sepanjang pameran juga akan ada stand kuliner. Sementara itu, panggung utama pameran akan diisi dengan berbagai pagelaran, seperti Teater 100 tahun Gereja Katolik Manggarai dan pentas seni lainnya. (bell)
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *