Laris Sayur Organik di Kebun Paroki

Kebun sayur organik di Paroki Katedral Ruteng, kini memasuki masa panen kedua. Antusiasme konsumen tampak terlihat dari banyaknya pesanan untuk kepentingan pesta atau konsumsi rumah tangga. Pengelola kebun sayur organik, hari ini melakukan panen puluhan kilo wortel untuk memenuhi permintaan dari salah satu konsumen yang akan menyelenggarakan pesta.

kebun sayur organik di paroki katedral
Panen wortel organik di Paroki Katedral Ruteng

Sementara itu, pesanan untuk hari selanjutnya juga sudah terdata untuk beberapa jenis sayuran seperti tomat dan wortel. “Beberapa jenis sudah ada yang pesan. Tomat sudah mulai dipanen hari Minggu besok, dan yang ingin mendapatkannya bisa datang langsung dan memanen sendiri di kebun paroki. Harga kita sesuaikan dengan harga di pasaran,” tutur pendamping sekaligus pengelola kebun sayur organik San Denggot.

Seperti diketahui, sejak beberapa bulan terakhir Paroki Katedral Ruteng menyiapkan lahan khusus untuk pengolahan sayur organik. Selain bertujuan menyediakan sayur sehat untuk umat paroki, kebun sayur organik juga disiapkan sebagai laboratorium atau tempat belajar bagi umat yang ingin mengembangkan konsep ini di lahan masing-masing. Untuk musim panen kedua ini, jenis sayuran yang siap dipanen adalah Selada Keriting Ungu, Selada Keriting Hijau, Brokoli, Bunga Kol, Wortel, Sawi, Tat Soi. (bell)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *