Ketua DPP Erlan Yusran Terpilih Lagi

Tahapan akhir pemilihan Ketua Pelaksana DPP Katedral Ruteng periode 2015 – 2019 dilaksanakan hari Jumat (10/4) kemarin dalam Rapat Pleno DPP Katedral Ruteng. Rapat dimulai pukul 16.00 Wita sampai 18.00 Wita.

Ketua DPP Erlan Yusran Terpilih Lagi

Ketua DPP Katedral Ruteng Erlan Yusran saat menerima Umat dari Austria | Foto: Kaka Ited

Ada dua agenda dalam Rapat Pleno yang dihadiri oleh para pengurus Wilayah, KBG, utusan kelompok kategorial, utusan biara serta utusan sekolah tersebut. Agenda pertama adalah laporan pertanggungjawaban Dewan Pastoral Paroki (DPP) dan Dewan Keuangan Paroki (DKP). Pada kesempatan tersebut, Ketua DPP Katedral Ruteng Erlan Yusran dan Ketua DKP Katedral Ruteng Inocentius Peni membacakan laporan pertanggungjawaban selama lima tahun masa bakti (2010 – 2015). Dalam kesempatan tersebut Inocentius Peni mengatakan secara keseluruhan laporan pertanggungjawaban di akhir masa bakti ini adalah rangkuman dari laporan pertanggungjawaban yang disampaikan setiap tahun dalam Rapat Pleno tahunan DPP.

Para peserta pleno secara keseluruhan menerima laporan pertanggungjawaban tersebut. Apresiasi atas kinerja DPP dan DKP disampaikan oleh para peserta rapat yang pada kesempatan yang sama juga menyampaikan usulan terkait perkembangan paroki Katedral ke depan. Penasehat DPP Herman Djegaut misalnya mengajak DPP untuk mengupayakan peningkatan partisipasi umat dalam beberapa program seperti keluarga penjamin pinjaman pembangunan aula, rantangan dan aksi kolekte Gerakan Seribu Rupiah atau GESER.

Pemilihan Ketua Pelaksana DPP

Usai sesi laporan pertanggungjawaban, Rapat Pleno dilanjutkan dengan agenda tahapan akhir pemilihan Ketua DPP Katedral Ruteng periode 2015 – 2019. Agenda ini diawali dengan pernyataan demisioner pengurus harian DPP periode sebelumnya oleh Ketua Tim Kerja Pemilihan DPP Katedral Ruteng Robertus Bellarminus Nagut. Selanjutnya Tim Kerja bersama Pastor Paroki Katedral Ruteng Rm. Daniel Sulbadri, Pr selaku Ketua Tim Formatur menyampaikan hasil seluruh tahapan. (Baca laporan lengkap tahapannya di sini).

Dalam laporan tersebut diketahui bahwa ada tujuh nama yang dicalonkan oleh umat Katedral melalui pengurus Wilayah, yakni: Erlan Yusran, Herman Ndiu, Nobertus Nagung, Inocentius Peni, Simon Manggu, Agustinus Ganggut dan Vincensius Marung. “Dalam perjalanannya, enam calon mengundurkan tetapi tetap bersedia masuk dalam komposisi kepengurusan dan mendorong Bapak Erlan Yusran untuk kembali menjadi Ketua DPP,” jelas Ketua Tim Formatur. Ditambahkannya, setelah mendengar langsung kesediaan dari Bapak Erlan Yusran, maka tahapan terakhir proses pemilihan diisi dengan penetapan Ketua Pelaksana DPP Katedral Ruteng periode 2015 – 2019.

Usai penetapan, di hadapan peserta pleno, Ketua DPP Erlan Yusran menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan tersebut dan berharap umat Katedral Ruteng bersama-sama menyukseskan berbagai program parokial. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *