Kreba Katedral Ruteng Sebulan Terakhir

Selama sekitar dua pekan, website resmi Paroki Katedral Ruteng tidak dapat diakses. Karenanya beberapa informasi penting seputar Paroki Katedral Ruteng tidak sempat diupload dan kami memohon maaf untuk ketidaknyamanan tersebut. Sebagai bentuk permintaan maaf kami, berikut redaksi memuat secara sekilas rangkaian informasi tersebut.

Denah Aula Katedral Ruteng

Denah Aula Katedral Ruteng

Aula Baru: Kerja Bakti dan Penggunaan Perdana

Pembangunan aula baru Katedral Ruteng terus dilakukan. Saat ini, sedang mulai dibangun toilet dan tembok penyangga di batas selatan. Sementara itu pada tanggal 6 dan 7 Agustus 2014 silam, sekitar 30 orang warga binaan Rumah Tahanan Labe – Ruteng melakukan kerja bakti di lokasi pembangunan. Mereka bersama membersihkan lokasi lahan untuk pembuatan lantai. Pada tanggal 21 Agustus 2014, untuk pertama kali aula tersebut disewakan. Meski belum rampung, resepsi pernikahan pasangan Yohanes Burhandi Rigi dengan Maria Flaviana Charly Dapu dilaksanakan di aula baru. Mereka adalah pasangan pertama yang memanfaatkan fasilitas ini. Di waktu-waktu mendatang, sambil berupaya menyelesaikan proses pembangunannya, panitia dan DPP memberi kesempatan kepada seluruh umat yang ingin menggunakan aula ini untuk berbagai kegiatan.

Liturgia: Pesta Paroki dan Peringatan HUT RI

Beberapa kegiatan dilaksanakan di Gereja Katedral Ruteng selama sebulan terakhir. Tanggal 13 Agustus 2014 Mgr. Hubertus Leteng memimpin Misa Syukur atas Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 mulai jam 08.00 Wita. Dua hari setelahnya, tanggal 15 Agustus 2014 dilaksanakan Misa Pesta Pelindung Paroki. Perayaan peringatan Santa Maria diangkat ke Surga tersebut diawali dengan prosesi dari aula baru menuju Gereja Katedral Ruteng mulai jam 18.00 Wita. Sebelum perayaan puncak tersebut, dilaksanakan Novena selama 9 hari di Gua Maria Katedral Ruteng.

Rencana

Dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional, Seksi Kitab Suci DPP Katedral Ruteng mengadakan pertemuan untuk merancang kegiatan-kegiatan dalam rangka mengisi BKSN 2014. Pertemuan tersebut dilaksanakan tanggal 27 Agustus 2014 mulai jam 16.00 Wita, dihadiri Pengurus Wilayah, Pengurus KBG, Komunitas Biara, Utusan Sekolah se-Paroki Katedral Ruteng. Beberapa kegiatan yang disepakati akan dilaksanakan yakni: katekese umat, lomba baca dan kuis kitab suci. Katekese di setiap KBG akan dimulai pada Minggu pertama bulan September, lomba baca kitab suci 18 – 19 September 2014 dan kuis kitab suci pada pada tanggal 20 September 2014. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *