Lagi, Gerakan Seribu Rupiah Katedral Disalurkan

Gerakan Seribu Rupiah Katedral disalurkan lagi. Kali ini adalah tahap kedua penyaluran dana dari aksi sosial karitatif tersebut. Memperhatikan usulan kelompok dan pertimbangan DPP, pada bulan Juni ini, bantuan Gerakan Seribu Rupiah atau Geser ini, disalurkan kepada satu keluarga dari Kelompok Maria Bintang Samudra Wilayah XIII.

Lagi, Gerakan Seribu Rupiah Katedral Disalurkan

Pastor Paroki dan Ketua PSE Katedral saat penyaluran Geser | Foto: Dok DPP

Pemberian bantuan umat tersebut dilakukan pada hari Rabu (5/6) oleh Ketua Seksi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Katedral Ruteng Felix Manggur, didampingi oleh Pastor Paroki Katedral Rm. Daniel Sulbadri, Pr. Hadir juga Ketua Kelompok Maria Bintang Samudra Deby Minarni, yang beberapa waktu sebelumnya memasukkan surat usulan kepada DPP agar umat di kelompoknya mendapatkan bantuan dari hasil kolekte Geser. Dalam surat tersebut juga diterangkan beberapa alasan mengapa umat di kelompok tersebut layak mendapatkan bantuan. Keterangan ketua kelompoklah yang kemudian dipakai DPP sebagai pertimbangan utama.

Seperti telah diinformasikan sebelumnya, Gerakan Seribu Rupiah adalah gerakan sosial karitatif di Paroki Katedral Ruteng, berupa pengumpulan dana dari umat melalui peti khusus kolekte Geser yang diletakkan di Gereja Katedral Ruteng dan bertujuan sebagai bantuan langsung bagi keluarga-keluarga yang sangat membutuhkan. Setiap keluarga penerima bantuan mendapatkan Rp. 500.000,-. Berdasarkan data bendahara paroki, dana yang terkumpul sejak awal kegiatan pada Maret 2013 sampai bulan Mei adalah Rp. 1.570.000,-. Dari jumlah tersebut, sudah ada tiga keluarga yang mendapatkan bantuan -penyaluran pertama kepada dua keluarga diberikan pada awal Mei 2013-, sedangkan saldonya akan digabungkan dengan perolehan kolekte Geser periode selanjutnya untuk kemudian disalurkan lagi sebagai bantuan langsung.

Ketua DPP Katedral Ruteng Erlan Yusran mengungkapkan, dalam rencana dana tersebut akan disalurkan setiap bulan. “Jumlah keluarga yang menerima, tergantung jumlah dana yang terkumpul. Yang pasti, kita sudah sepakati angka lima ratus ribu rupiah untuk setiap keluarga yang membutuhkan,” jelas Ketua DPP. Lanjutnya, jika terkumpul lebih banyak maka akan semakin banyak keluarga yang mendapatkan bantuan langsung. “Keluarga-keluarga yang menerima bantuan, ditentukan melalui usulan Ketua Kelompok dan pertimbangan DPP,” tambahnya. Erlan Yusran tetap berharap, umat Katedral terlibat secara aktif dalam gerakan ini dengan mengisi kotak kolekte Geser pada setiap perayaan di Gereja Katedral Ruteng. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

2 gagasan untuk “Lagi, Gerakan Seribu Rupiah Katedral Disalurkan

  1. Khabar yang menyenangkan teman2, terimakasih kepada DPP dan teman di sekretariat. Keluarga yang menerima akan mengalami Kristus berdobel2. Kita terus berjuang agar Geser tetap meningkat dan membantu semakin banyak orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *