LG Corner Ikut Pameran Pembangunan

Tahun ini, Toko Buku Gratiae Paroki Katedral Ruteng mengikuti kegiatan pameran pembangunan Kabupaten Manggarai. Keikutsertaan kali ini adalah yang ketiga selama tiga tahun terakhir.

LG Corner ikut Pameran Pembangunan

Stand TB Gratiae di Pameran Pembangunan 2014

Kegiatan Pameran Pembangunan yang dilaksanakan di Lapangan Motang Rua Ruteng, tahun berlangsung selama sepuluh hari yakni 27 Agustus – 6 September 2014. Dalam jangka waktu tersebut, seluruh kegiatan di LG Corner Ruteng ditutup. Ketua DPP Katedral Ruteng mengatakan bahwa keikutsertaan Toko Buku Gratiae pada pameran pembangunan tahun ini bukanlah yang pertama. “Tahun-tahun sebelumnya kita sudah pernah ikut dan tahun ini ikut lagi, karena kita merasakan manfaatnya,” jelas Erlan. Selain itu menurutnya, keikutsertaan ini juga adalah bentuk penghargaan atas kesempatan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Manggarai selaku penyelenggara kegiatan melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi.

Tentang unit usaha dan kegiatan lain yang selama ini berkegiatan di LG Corner Ruteng, menurut Ketua DPP untuk sementara ditutup. “Konsekuensi kita ikut pameran adalah seluruh kegiatan di LG Corner untuk sementara ditutup, seperti fotocoy, taman baca dan kios sembako. Sedangkan usaha kuliner, meski di LG Corner mereka tutup tetapi mereka juga mendapat tempat di lokasi pameran sehingga bisa tetap berjualan,” paparnya.

Hal senada disampaikan oleh Ferdinandus Sampur, karyawan Paroki Katedral yang bertugas di stand selama pameran berlangsung. “Karena kita di sini (Motang Rua, red) maka LG Corner tutup. Unit usaha yang kita bawa ke pameran hanya toko buku dan perlengkapan rohani. Sedangkan fotocopy dan sembako serta wi-fi tidak. Para pedagang kuliner yang selama ini di LG Corner juga dapat tempat di lokasi pameran ini,” tuturnya.

Barang-barang yang dijual di stand Toko Buku Gratiae tahun ini tidak banyak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni buku, perlengkapan rohani seperti patung, rosario dan poster, baju kaos dan hasil kerajinan lain. Selain itu juga ada tambahan berupa sayur-sayur organik dari kebun sayur organik Paroki Katedral Ruteng. Laporan hasil penjualan unit usaha Toko Buku Gratiae selama Pameran Pembangunan akan disampaikan melalui Warta Mingguan Kreba. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *