Lomba Pohon Natal Bersama OMK Lumen Gratiae

Orang Muda Katolik OMK Lumen Gratiae Paroki Katedral Ruteng, hari Sabtu (22/12) kemarin menggelar lomba pohon Natal dan lampion. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Assumpta mulai jam 19.00 WITA ini bertujuan memeriahkan perayaan Natal 2012 di Paroki Katedral Ruteng serta memacu kreativitas kaum dalam berkesenian.
Pohon Natal karya kelompok Asylum ikut dalam Pawai Natal 2012 (foto: Kella)
Rm. Beben Gaguk, moderator OMK Lumen Gratiae menjelaskan, lomba menghias pohon Natal dan lampion tidak hanya bertujuan memeriahkan Natal tetapi juga memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk secara kreatif menunjukkan keterlibatan mereka pada kemeriahan Natal. “Kaum muda itu kreatif dan kita berharap mereka juga mengambil bagian secara istimewa pada perayaan Natal kali ini,” tutur Romo Beben, yang bersama Armin Bell dan Kaka Ited menjadi juri pada kegiatan tersebut.
Lomba menghias pohon Natal dan lampion ini diikuti oleh enam kelompok peserta yakni Tenda Lifestyle, Loper, Carol, Push, Asylum dan Sparkling. Kegiatan ini didukung oleh PT. Rajawali Telkomsel Ruteng, yang menyediakan hadiah uang tunai senilai total Rp. 4.500.000,- kepada para juara. Beny Jeranu dari Rajawali Telkomsel menjelaskan, pihaknya mendukung kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan terima kasih kepada kaum muda yang telah mendukung keberadaan Rajawali Telkomsel di Ruteng. “Ini adalah hadiah Natal dari kami,” katanya.
Mekanisme lomba tersebut di antaranya adalah, menggunakan bahan lokal, serta memanfaatkan ornamen Telkomsel sebagai hiasan. Selain berdasarkan penilaian dewan juri, penentuan juara juga dilakukan lewat polling SMS. “Keputusan juri itu 60 persen dan hasil poling sebesar 40 persen. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada Misa kedua Hari Raya Natal, 25 Desember 2012 di Gereja Katedral Ruteng,” jelas Romo Beben. (bell)
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *