Marian Bikers Kunjungi THS THM Ruteng

Hidup adalah sebuah perjalanan. Demikian motto hidup tiga anak muda yang tergabung dalam Marian Bikers; Tri Wahyu Widodo (Dodod), Agustinus Hanny Wibowo dan Hasan Haryadi Kurniawan. Mereka adalah pengurus pusat kelompok kategorial Tunggal Hati Seminari dan Tunggal Hati Maria (THS/THM).

Mengawal Uskup | Foto: Kaka Ited

THS-THM Keuskupan Ruteng bersama Uskup Ruteng dalam satu kegiatan. Masih aktif! (foto: Kaka Ited)
Sebagai bentuk tanggung jawab atas motto tersebut, ketiganya menempuh perjalanan panjang dengan menggunakan motor gede Harley Davidson dari Jakarta menuju Flores. Keuskupan Ruteng termasuk dalam agenda kunjungan mereka, karena di wilayah ini, THS-THM tetap berkembang dengan baik.
Mereka tiba di Ruteng hari Kamis (4/10) setelah menempuh perjalanan darat dari Larantuka. Dalam audiensi dengan THS-THM Keuskupan Ruteng di Aula Assumpta Paroki Katedral Ruteng, rombongan Marian Bikers ini menuturkan tujuan perjalanan panjang mereka. “Kami pengurus THS-THM pusat sengaja datang untuk memberikan motivasi sekaligus penyegaran untuk semua anggota THS-THM di seluruh Keuskupan yang masih berkembang,” tutur Dodod yang adalah Ketua Komisi Pengadian Gereja dan Masyarakat Koordinator Nasional THS-THM. Pernyataan tersebut diamini oleh Hanny dan Hasan, masing-masing sebagai Ketua Komisi Penelitian dan Pengembangan Koordinator Nasional THS-THM dan Ketua Distrik Keuskupan Agung Surabaya.
Selain itu, Marian Bikers dengan menempuh perjalanan darat ini menunjukkan sikap berani dalam berkespresi, aktualisasi diri dan mengalahkan berbagai kesulitan. “Ini biasa disebut latihan mitilansi diri. Kami ingin menunjukkan ini dan berharap agar THS-THM di daerah, termasuk di Ruteng akan semakin berkembang kreatif, ulet dan tahan uji dalam hidup menggereja,” kata Dodod. Dodod menambahkan, perjalanan mereka bukan tanpa kesulitan. Namun karena niat yang mulia dan restu Tuhan dan doa Bunda Maria, setiap kesulitan selalu teratasi dengan baik.
Di Ruteng, Marian Bikers bertemu anggota THS-THM Keuskupan Ruteng, melakukan doa bersama, sharing dan kegiatannya lainnya. “Kami merasa sangat beruntung mendapatkan kunjungan pengurus pusat THS-THM ini. Kami seperti mendapat peneguhan sekaligus kekuatan bahwa THS-THM adalah kelompok yang harus terus hidup dan memberikan yang terbaik untuk Gereja,” kata Hendro Nakar Koordinator THS-THM Katedral Ruteng lalu menambahkan, THS-THM Katedral Ruteng sampai saat ini masih aktif berkegiatan baik untuk kegiatan Keuskupan, tingkat Paroki maupun dalam membina hubungan dengan umat beragama lain . Hari Jumat (5/10), rombongan Marian Bikers dilepas secara resmi oleh Moderator THS-THM Katedral Ruteng, Rm. Beben Gaguk Pr. Mereka menuju Labuan Bajo dan selanjutnya kembali ke Jakarta. (bell)
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *