Misa Kenegaraan di Katedral Ruteng

Ribuan Pegawai Negeri Sipil di lingkup Setda Manggarai bersama pelajar dan mahasiswa serta umat, hari Selasa 13 Agustus kemarin mengikuti Misa Syukur peringatan 68 tahun Indonesia Merdeka. Perayaan yang dipimpin oleh Uskup Ruteng Mgr. Hubertus Leteng tersebut dilaksanakan di Gereja Sta. Maria Assumpta Katedral Ruteng mulai jam 09.00 WITA.
Jamuan setelah Misa Kenegaraan di Pastoran (foto: Armin Bell)

Dalam kotbahnya, Mgr. Hubertus menegaskan pentingnya menjiwai tiga sikap utama yakni menghormati dan mengasihi sesama, menghormati pemerintah dan takut akan Tuhan. Uskup yang dikenal dengan cerita ilustrasi Nasrudin pada setiap kotbahnya ini mengambil refleksi tersebut berdasarkan Injil yang dipilih pada Misa Syukur itu; Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah (Mat. 22:21).

Kegiatan yang menjadi tanggungjawab Kementrian Agama Kabupaten Manggarai tersebut berlangsung khidmat dan diiringi Paduan Suara Sangkakala Paroki Katedral Ruteng. Pastor Paroki Katedral Rm. Daniel Sulbadri Pr bersama Pastor Kapelan Rm. Beben Gaguk Pr mendampingi Uskup pada misa tersebut. Usai perayaan ekaristi, Bupati Manggarai Drs. Christian Rotok bersama para pejabat di lingkup Setda Manggarai mengikuti jamuan sederhana di ruang tamu pastoran Katedral Ruteng bersama Uskup Ruteng Mgr. Hubertus Leteng. (bell)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *