OMK Katedral Ruteng Ikut Sukseskan Pentas Sanpio

Orang Muda Katolik (OMK) Lumen Gratie Paroki Katedral Ruteng kembali terlibat dalam kegiatan pentas seni. Setelah pada bulan Maret 2014 silam menggelar pentasan sendiri dan berperan dalam Teater Rahasia Pengakuan, kali ini OMK Katedral Ruteng terlibat sebagai tim kerja untuk Konser Musik, Koor dan Teater dari siswa-siswa Seminari Pius XII Kisol.

OMK Katedral Ruteng ikut sukseskan pentas Sanpio

Pentas Seni Sanpio. OMK LG ikut mendukung | Foto: Novent Erlan

Untuk diketahui, Seminari Pius XII Kisol atau biasa dikenal dengan sebutan Sanpio, hari Rabu (14/5) kemarin menggelar pentas seni di Aula MCC Ruteng. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai ajang pertunjukan sekaligus pengembangan minat dan bakat para calon imam di seminari menengah ini, serta sebagai upaya penggalangan dana bagi rencana perbaikan asrama SMP Seminari Kisol. Pada ajang ini, OMK Lumen Gratiae bertugas sebagai tim kerja bersama para alumni dan orangtua siswa.

Moderator OMK Katedral Ruteng, Rm. Beben Gaguk, Pr menuturkan peran anggota OMK sangat terasa sekaligus menentukan suksesnya pentasa ini. “Kita (OMK, red) memang diberi tugas oleh panitia melalui Ketua Pelaksana Bapak Mensy Do untuk membantu Seminari pada kegiatan ini. Jadi selain tim yang telah dibentuk oleh para alumni, peran OMK Katedral Ruteng sangat besar. Mulai dari persiapan, promosi, penjualan tiket, urusan penataan gedung, tata lampu, tata rias, dokumentasi hingga keamanan,” jelas Rm. Beben yang juga adalah sekretaris panitia pentasan. Ditambahkannya, kepercayaan ini berhasil dilaksanakan dengan sangat baik. “Mungkin karena selama ini mereka telah banyak terlibat dalam kegiatan-kegiatan sejenis, baik yang dibuat sendiri maupun jika dilibatkan pada kegiatan-kegiatan pihak lain,” tuturnya.

Seperti diketahui, berbagai kegiatan yang dilaksanakan OMK Lumen Gratiae selama ini memang bertujuan untuk melatih mereka baik secara pribadi maupun organisasi, untuk menjadi pribadi yang siap terjun dalam pelbagai bidang. Salah seorang pembina yang juga Ketua Seksi Kepemudaan DPP Katedral Ruteng, Imelda Agus mengungkapkan ada banyak hal positif yang diperoleh dengan bergabung bersama OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng. “Mereka sudah siap menjadi pelaksana berbagai kegiatan. Terbukti mereka sukses ketika menjadi pengisi acara di berbagai kesempatan, sukses menggelar pementasan sendiri dan sukses membantu konser besar seperti ini. Mereka belajar bekerjasama dengan baik, misalnya ketika dekorasi panggung mereka membantu tugas dekorator Otwin Wisang, Ludwig Wisang dan Peik Paus. Demikian juga pada hal lain,” paparnya.

OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng adalah salah satu kelompok kategorial yang aktif di Paroki St. Maria Assumpta – St. Yosef Katedral Ruteng. Kegiatan rutin yang kerap dilaksanakan adalah latihan paduan suara, sharing iman, teater, olahraga serta kegiatan-kegiatan sosial. OMK Lumen Gratiae juga terlibat pada proses awal lahirnya Taman Baca LG Corner Ruteng dan ikut menjadi pengelolanya sampai saat ini. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *