OMK LG Raih Piala di Kristus Raja

Kelompok kategorial dari Katedral Ruteng yakni PPA dan OMK LG Lumen Gratiae, sepanjang Oktober 2015 kemarin ikut ambil bagian dalam kegiatan memeriahkan ulang tahun ke-25 Paroki Kristus Raja Mbaumuku Ruteng.  Mereka terlibat dalam kegiatan lomba Pop Singer dan Vocal Group.

Vocal Group OMK Lumen Gratiae | Foto: Dok OMK

Vocal Group OMK Lumen Gratiae | Foto: Dok OMK

PPA LG Sampai di Semi Final

Pembina PPA Lumen Gratiae Katedral Ruteng, Kosmas Karjiin mengungkapkan keterlibatan kelompok kategorial PPA adalah salah satu bentuk olah diri. “Selama ini mereka telah bergabung dalam kelompok kategorial ini dan bertugas sebagai pelayan altar. Tetapi selain bertugas di Gereja, mereka juga mendapat hal lain terkait pengembangan diri, dengan terlibat pada kegiatan-kegiatan lain seperti ini (lomba-lomba),” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, peserta pop singer dan vocal group yang mewakili PPA berhasil sampai ke babak semifinal. Prestasi tersebut tidak terlepas dari dukungan banyak pihak. “Kami berterimakasih kepada para pendamping yang sudah mendukung penampilan anak-anak kita ini. Semoga di waktu-waktu mendatang, mereka bisa berprestasi lebih baik,” harap Kosmas.

Baca informasi Tim Kerja Natal 2015 di sini.

Vocal Group OMK LG Raih Juara Pertama

Sementara itu, vocal group OMK Lumen Gratiae berhasil sampai di babak grand final dan keluar sebagai juara. Rekaman perjalanan tim vocal group ini ditulis dalam reportase Rossy, anggota OMK Lumen Gratiae yang juga menjadi salah seorang anggota tim vocal group OMK Lumen Gratiae berikut ini:

Kompetisi Vocal Group yang diselenggarakan oleh panitia dari paroki Kristus Raja dalam rangka ulang tahun Gereja dan Pesta santo pelindung Gereja Kristus Raja berlangsung meriah dan merupakan momen yang luar biasa. Sabtu, 3 Oktober 2015, tim OMK LG: Rossy, Lia, Eltin. Yenny, Adeng, Mozak, Alvin, Ando, Aldo, Andre dan Yudi, tampil memukau dalam babak penyisihan, membawakan lagu wajib berjudul “Bersyukur” dan lagu pilihan yang mengundang decak kagum berjudul “I will Call Upon The Lord”. Penampilan yang luar biasa ini mengantar mereka menuju tahap Semi Final.

Pada babak semi final 13 grup vokal harus berjuang menarik perhatian juri, pada lomba yang digelar hari Sabtu, 10 Oktober 2015 mulai pukul 19.00 Wita. Berbekal latihan rutin dan kekompakan, tim OMK LG Katedral Ruteng tampil percaya diri. Membawakan dengan lagu wajib “Bersyukur” serta lagu pilihan “Praise His Holly Name” dengan kualitas vocal dan harmonisasi yang diasah vocal coach Darius Nekong, tim OMK lolos ke babak final bersama 5 tim lainnya.

24 oktober 2015, 6 tim vocal group siap tampil dalam babak Final. Malam itu semua tim tampil maksimal. Vocal grup dari SMPN 1 Langke Rembong misalnya, tampil beda menggunakan kain Songke sebagai kostum, Tim Vocal Grup dari GMIT Emanuel menggunakan pakaian adat Sabu dan keempat tim lainya dengan kostum bervariasi. Penampilan para peserta sungguh menghibur para juri serta penonton, sekaligus membuktikan bahwa para orang muda ini sungguh mempersiapkan diri dengan baik. OMK LG Katedral semakin mantap membuktikan diri sebagai tim yang patut diapresiasi lebih setelah pada akhir babak final dinyatakan lolos ke babak Grand Final, sebagai ganjaran atas tampilan mereka yang memukau dengan lagu wajib dan “Halleluya A Soulful Celebration” sebagai lagu pilihan.

Babak grand final digelar pada tanggal 7 November 2015. Ada empat tim yang tampil di babak ini, yakni Tim Vocal Grup ABG dan St. Mikhael dari Paroki Kristus Raja, Tim Vocal Group GMIT dan OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng. Tim VG Anak Benteng Gading membuka Perlombaan dengan Lagu wajib “Beryukur” dan lagu Pilihan “Tiap Langkahku” dengan kostum Biru-Putih. Tim VG Katedral dengan Kostum Merah dengan variasi gold dan black vest tampil setelahnya dengan penuh percaya diri, membawakan lagu wajib serta lagu pilihan berjudul Halleluya Praise Him. Sementara itu tim VG St. Mikhael menjdi peserta ketiga dan tim VG GMIT menjadi peserta VG terakhir.

Saat-saat pengumuman juara menjadi saat yang menegangkan bagi para peserta. Dewan juri mengumumkan bahwa Juara Harapan 1 diraih oleh tim VG ABG dari paroki Kristus Raja, Juara ke 3 tim VG st.Mikhael dari Kristus Raja, Juara 2 tim GM GMIT Emanuel dan juara 1 adalah tim VG Lumen Gratiae Katedral. Profisiat untuk kalian semua, sungguh perjuangan yang luar biasa dan sangat membanggakan. Teruslah menjadi Orang Muda berprestasi dan juga menjadi masa depan gereja. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *