Pasar Murah Natal di Katedral Ruteng

Pasar murah Natal yang digelar di pelataran parkir Katedral Ruteng Minggu (16/12) berlangsung sukses. Umat Katedral dan masyarakat Ruteng terlihat sibuk berbelanja kebutuhan pokok menjelang Natal, sejak jam 10.00 WITA sampai jam 15.00 WITA. Hujan yang turun deras menjelang sore, membuat kegiatan yang semula direncanakan sampai pukul 17.00 WITA itu selesai lebih awal. 
Pasar Murah Natal di Pelataran Parkir Katedral Ruteng (foto-foto: Gusty Stat)
Pasar Murah Natal adalah salah satu kegiatan memeriahkan perayaan Natal 2012 di Paroki Katedral Ruteng. Ketua DPP Katedral Ruteng, Erlan Yusran menjelaskan, kegiatan ini sengaja dilakukan agar umat lebih mudah berbelanja kebutuhan pokok dengan harga murah menjelang perayaan Natal. “Kita mengundang pengusaha yang menyediakan kebutuhan pokok seperti beras, gula, telur dan lain-lain, harapannya mereka menjual barang-barang tersebut dengan harga yang sedikit lebih murah, untuk membantu umat,” ungkapnya.
Lampu Natal Murah
Beberapa barang yang dijual di pasar murah tersebut antara lain: beras, gula, tepung terigu, telur, minyak goreng, sabun, mie instan, kopi instan, sirup, lampu natal dan diapers yang disediakan oleh para pengusaha lokal dan jaringan distribusi nasional seperti PT. Wings, Unilever, Honda Nasional Motor Ruteng dan Rajawali Telkomsel. Beras dan telur terlihat menjadi komoditi paling diminati. Beras dengan kualitas baik dijual dengan harga Rp. 8.000,- per kilogram, sedangkan telur yang sekarang di pasaran seharga Rp. 38.000,- dijual dengan harga Rp. 34.000,-. Meski demikian, beberapa pengunjung tampak kecewa karena harga beberapa kebutuhan pokok tidak lebih murah dari harga pasar.
Berburu telur dan terigu
Pasar murah Natal adalah satu dari beberapa kegiatan menarik dalam rangka memeriahkan Natal di Paroki Katedral Ruteng. Kegiatan lain yang akan dilaksanakan adalah Lomba Menghias Pohon Natal pada tanggal 22 Desember 2012, Pawai Natal bersama paroki-paroki se-kota Ruteng pada tanggal 23 Desember 2012, dan Sinterklas bagi-bagi hadiah pada tanggal 26 Desember 2012. Pastor Kapelan Paroki Katedral Ruteng Rm. Beben Gaguk menjelaskan kegiatan tersebut akan dilaksanakan oleh panitia bersama OMK Lumen Gratiae Paroki Katedral Ruteng. “Kami berharap, Natal kali ini memberi kesan yang baik dan membahagiakan kita semua,” paparnya. (bell)
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *