Pater Waldi Jadi Misionaris di Mozambique

Pater Ewaldus Eduard Waldi Rodriques, SVD menjadi Imam keempat asal Paroki Katedral Ruteng yang ditahbiskan tahun 2013 ini. Pater Waldi ditahbiskan di Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero tanggal 6 Oktober 2013 oleh Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku.

Pater Waldi jadi misionaris di Mozambique

Pater Waldi jadi misionaris di Mozambique

Setelah menerima anugerah Imamat di Seminari Imam muda ini akan menjalankan tugas jadi misionaris di Mozambique Afrika. Pater Waldi adalah anak keempat dari pasangan Marcianus Mars Rodriques (Alm) dan Benedikta Dudet. Lahir di Ruteng tanggal 11 April 1985, riwayat pendidikannya dimulai dari TKK Inviolata Ruteng, SDK Ruteng III, SMP dan SMA Seminari Pius XII Kisol, Novisiat Sang Sabda Kuwu, dan studi Filsafat serta Teologi di STFK Ledalero.

Pastor yang menggemari olahraga sepakbola ini pernah menjalani masa TOP (Tahun Orientasi Pastoral) di Seminari Petrus van Diepen, Sorong Papua serta praktek diakonat di Paroki Tarsisius Kolisagu, Adonara. Tanggal 15 Agustus 2011, dirinya menerima Kaul Kekal dan pada 2 Juni 2013 menerima Tahbisan Diakon di Ledalero.

Misa pertamanya dilaksanakan di Ruteng tanggal 16 Oktober 2013 kemarin. Perayaan tersebut dihadiri ribuan umat. Pater Waldi didampingi oleh P. Servulus Isaac, SVD (Provinsial SVD Ruteng) dan P. Yulius Yasinto, SVD (Rektor Unwira Kupang). Sejumlah Imam juga hadir pada Misa Konselebrasi tersebut. Pater Waldi mengambil semangat Imamatnya dari kata-kata Bunda Maria: Jadilah padaku menurut perkataanMu (Luk 1:39b) (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *