Penyaluran Gerakan Seribu Rupiah Agustus

Penyaluran Gerakan Seribu Rupiah atau GESER di Paroki Katedral Ruteng kembali dilakukan. Seorang ibu di KUB Nekang V – A yang bekerja sebagai petani, berdasarkan rekomendasi dari pengurus kelompok dianggap layak mendapat bantuan dari aksi sosial karitatif ini.

Penyaluran Gerakan Seribu Rupiah Agustus

Bendahara DPP Helena M. Palu dan pengurus DPP Katedral Ruteng | Foto: Dok. DPP

Setelah pada periode sebelumnya disalurkan tanggal 8 Juli kemarin, kemarin pada 8 Agustus 2013, Ketua Seksi Pengembangan Sosial Ekonomi DPP Katedral Ruteng Felix Manggur, didampingi Ketua DPP Katedral Ruteng Erlan Yusran dan Pastor Paroki Katedral Rm. Daniel Sulbadri, Pr melakukan penyaluran gerakan seribu rupiah ini kepada Ibu Maria Suet. Dengan demikian, sampai saat ini jumlah uang yang telah disalurkan adalah Rp. 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) kepada lima keluarga sasaran.

Seperti diketahui, pada aksi ini DPP Katedral Ruteng telah memutuskan bahwa setiap keluarga yang dianggap layak berdasarkan rekomendasi kelompok dan pertimbangan DPP berhak mendapatkan bantuan sebesar lima ratus ribu rupiah. Jumlah keluarga yang menerima, sangat ditentukan oleh keadaan keuangan pada kolekte Gerakan Seribu Rupiah atau GESER di Gereja Katedral Ruteng.

Sepanjang periode Juli kemarin, total dana yang terkumpul dari peti kolekte GESER adalah Rp. 584.500,-, (lima ratus delapan puluh empat ribu lima ratus rupiah) sedangkan saldo pada periode sebelumnya adalah Rp. 64.000,- (enam puluh empat ribu rupiah). “Setelah dana tersebut kita kumpulkan, limaratus ribunya kita salurkan dan saldo saat ini sebesar Rp. 148.500,- (seratus empat puluh delapan ribu lima ratus rupiah) akan digabungkan dengan hasil kolekte GESER periode selanjutnya,” tutur Bendahara DPP Katedral Ruteng Helena M. Palu.

Tambahnya, jika pada periode selanjutnya mencapai satu juta rupiah maka akan ada dua keluarga yang boleh mendapatkan bantuan ini pada bulan berikutnya. “Intinya, kalau jumlah kolekte Geser ditambah saldo bisa mencapai angka kelipatan lima ratus ribu rupiah, maka jumlah keluarga yang menerima bantuan tersebut juga akan semakin banyak pada setiap periode,” papar Helena. Pengurus DPP berterima kasih atas partisipasi umat pada aksi ini, dan berharap semoga kepedulian kita tetap tumbuh pada hari-hari selanjutnya. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *