PPA dan OMK Rayakan Valentine di LG Corner Ruteng

Putra-putri Altar PPA dan Orang Muda Katolik OMK Lumen Gratiae adalah dua kelompok kategorial di Paroki Katedral Ruteng. Pada tanggal 14 Februari kemarin, dalam rangka peringatan hari kasih sayang mereka menggelar acara Valentine. Dua kelompok kategorial tersebut menggelar acara Valentine di LG Corner Ruteng secara terpisah.

PPA dan OMK Rayakan Valentine di LG Corner Ruteng

Games Perfect Match pada Valentine OMK Lumen Gratiae | Foto: Adeng Crova

Valentine PPA

PPA Lumen Gratiae melaksanakan kegiatan Valentine mereka mulai jam 16.00 Wita. Kegiatan diawali dengan renungan oleh P. James Rick, SDV. Kepada sekitar 60 anggota PPA yang hadir, Pastor asal Filipina ini mengatakan bahwa Valentine Day adalah perayaan kasih sayang dan cinta. Wujud perayaan tersebut adalah dengan menghargai dan menghormati sesama, lingkungan dan Tuhan. “Kalau kita mencintai, maka kita harus menghormati. Kalau kita mencintai Tuhan, kita harus menghormatinya. Salah satu wujudnya bagi PPA adalah dengan bersikap sopan dan khidmat ketika menjadi pelayan altar atau misdinar,” kata Pater James.

Usai renungan, Valentine PPA dilanjutkan dengan acara tukar kado yang diawali dengan permainan. Pembina PPA Lumen Gratiae Kosmas Karjiin mengatakan, acara tukar kado ini adalah simbol saling memberi perhatian di antara sesama putra-putri altar. “Kami berterima kasih kepada Pater James, Ibu Wati, Kak Armin dan semua teman-teman panitia yang sudah mendampingi anak-anak PPA pada Valentine ini, juga kepada Ibu Fifi Tionardi yang sudah menyiapkan bingkisan dan bunga untuk seluruh peserta Valentine PPA. Semoga mereka bisa lebih saling mencintai sesama,” ujar Kosmas.

Valentine OMK

Sementara itu, kelompok kategorial OMK Lumen Gratiae juga merayakan Valentine di LG Corner Ruteng. Acara tersebut digelar langsung setelah Valentie PPA. Kegiatan ini diawali dengan Kebangunan Rohani Katolik atau KRK bersama moderator OMK Rm. Beben Gaguk, Pr. Dalam renungannya, Romo Beben mengungkapkan bahwa merayakan Valentine adalah merayakan kehidupan. Menurut Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Ruteng ini, yang harus diingat pada setiap perayaan Valentine adalah tentang menghargai hidup dan melakukan sesuatu yang berarti selama hidup.

Valentine di LG Corner Ruteng yang digelar oleh OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng ini diwarnai dengan berbagai acara menarik, seperti games perfect match, sesi curahan hati, tukar kado, pemilihan raja dan ratu serta pesta dansa. Acara dikemas menarik, dipandu oleh Febry Djenadut. 30-an anggota OMK mematuhi dress code yang dirancang bersama yakni menggunakan pakaian formal; gaun untuk putri, jas dan atau dasi untuk putra. Edward Ileng dan Priska Janggi terpilih sebagai Raja dan Ratu Valentine OMK Lumen Gratiae 2014.

Ketua OMK Lumen Gratiae Adeng Crova mengatakan, acara ini dilaksanakan sebagai kegiatan perekat kebersamaan anggota. Selama ini, OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng terlibat aktif dalam pelbagai kegiatan parokial, seperti sebagai petugas liturgi dan ikut membantu mengelola Taman Baca LG Corner Ruteng. Saat ini, kelompok kategorial ini mulai menyiapkan diri untuk pementasan teater Rahasia Pengakuan. Naskah karya Rm. Edy Menory, Pr ini akan dipentaskan menjelang Paskah 2014. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *