PPA Katedral Berziarah ke Golo Curu


Lebih dari 100 orang anggota Putra Putri Altar (PPA) Paroki Katedral Ruteng, hari Minggu (14/5) lalu, ikut dalam kegiatan ziarah di Gua Maria Golo Curu Karot Ruteng. Rombongan berangkat dari Paroki Katedral setelah Misa kedua. Mereka didampingi oleh koordinator dan pendamping PPA Katedral Ruteng.

Kosmas Karjiin saat mendampingi kelompok PPA bermain (foto: Adenk Denkrock)
Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari kegiatan PPA dalam rangka Bulan Maria tahun ini. Wakil koordinator PPA Kosmas Karjiin mengungkapkan, “Ziarah ke Gua Maria sengaja digelar, selain untuk mengakrabkan sesama anggota PPA, juga agar anggota PPA menyadari peran Maria dalam kehidupan mereka.” Karenanya menurut Karjiin, selain bermain anggota PPA juga diajak berdoa rosario dan mendapat pendampingan rohani. 

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPP Katedral Ruteng Erlan Yusran, Koordinator PPA Yohanes B. Beo, Pendamping PPA Hendro Nakar, Ajuda Dewan Adeng Krowa dan beberapa orang tua anggota PPA. Setelah doa rosario, mereka terlibat dalam permainan dan perlombaan yang telah disiapkan oleh pendamping.
PPA adalah salah satu kelompok kategorial di Katedral Ruteng yang selama ini aktif melaksanakan kegiatan. Selain menjadi misdinar mingguan, mereka juga terlibat dalam pelbagai kegiatan parokial. Kelompok ini mendapat pendampingan khusus dari moderator, Rm. Beben Gaguk, Pr. Sekali dalam setahun, mereka ikut dalam kegiatan Weekend PPA, di mana mereka mendapat pembekalan mengenai tugas-tugas misdinar dan materi pengembangan diri. (bell)
Baca juga: 
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *