PPA Lumen Gratiae dan THS-THM Katedral Ruteng Laksanakan Weekend Valentine

Dua kelompok kategorial di Paroki St. Maria Assumpta – St. Yosef Katedral Ruteng laksanakan kegiatan dua hari dalam rangka peringatan Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day tahun 2018.

ppa lg dan ths thm katedral laksanakan weekend ppa

Salah satu kegiatan pada Weekend Valentine PPA LG dan THS-THM Katedral Ruteng | Foto: FB Romo Risno

Kelompok Putra Putri Altar PPA Lumen Gratiae dan THS-THM Ranting Katedral Ruteng, melaksanakan kegiatan Weekend Valentine. Kegiatan dalam rangka peringatan hari kasih sayang itu digelar di Aula (Lama) Paroki Katedral Ruteng, mulai hari Sabtu, 10 Februari sampai Minggu, 11 Februari 2018.

Sekitar 60 anggota dari dua kelompok kategorial di Paroki Katedral Ruteng terlibat aktif selama dua hari, mendengarkan materi dan renungan seputar perayaan hari Valentine, menampilkan karya kreasi, nonton film, bergembira dalam aneka games dan api unggun.

Selama kegiatan Weekend Valentine tersebut anggota PPA Lumen Gratiae dan THS-THM Ranting Katedral Ruteng didampingi oleh Pastor Paroki Katedral Ruteng RD Benediktus Bensy yang berkesempatan memberikan petuah, Pastor Rekan Katedral Ruteng RD Risno Maden yang mendampingi para peserta dalam acara nonton film bersama.

ppa lg dan ths thm katedral ruteng

Peserta Weekend Valentine di Katedral Ruteng | Foto: FB Romo Risno

Sementara itu, dua pendamping lainnya yakni Hildegardis Jehinut dan Kosmas Karjiin mendampingi peserta Weekend Valentine dalam acara api unggun dan penampilan karya kreasi. Katekis dan Pembina PPA LG Marsel Masdin dan Ketua THS-THM Ranting Katedral Ruteng Teresa C. K. Kanus juga turut hadir pada kegiatan selama dua hari tersebut. Pada hari kedua, Romo Risno Maden membawakan renungan dengan tema Valentine.

Koordinator kegiatan Sabinus Hamon menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan mempererat tali persaudaraan dalam persekutuan komunitas kategorial di Katedral Ruteng, terutama PPA dan THS-THM. Seluruh kegiatan berjalan sesuai rencana dalam suasana penuh kasih dan persaudaraan. (Max)

Ed: Armin Bell

Follow fanpage facebook kami: Katedral Ruteng

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *