Rm. Deny: Terima Kasih Romo Beben

Pastor Paroki Katedral Ruteng Rm. Daniel Sulbadri, Pr yang akrab disapa Romo Deny, mengucapkan terima kasih atas pengabdian Rm. Beben Gaguk, Pr sebagai Pastor Kapelan di paroki ini selama hampir tiga tahun terakhir. Hal tersebut disampaikan Romo Deny pada acara perpisahan Romo Beben dengan pengurus DPP dan tokoh umat Katedral Ruteng di Aula Assumpta, Kamis (1/1) lalu.

Romo Deny: Terima Kasih Romo Beben

Romo Beben dan Romo Deny – Akrab | Foto: Dok. DPP 2011

Untuk diketahui, per Januari tahun ini Romo Beben tidak lagi bertugas sebagai Kapelan di Katedral Ruteng karena ditugaskan oleh Keuskupan untuk mengikuti studi lanjutan di Jerman. Sehubungan dengan hal tersebut, Romo Deny menyampaikan ucapan terima kasih atas kesetiaan Romo Beben menjalankan berbagai tugas di Paroki Katedral di tengah kesibukannya sebagai Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Ruteng. “Di tengah kesibukannya, Romo Beben tetap menjalankan dengan setia tugas-tugas yang menjadi tanggungjawabnya di paroki kita,” kata Romo Deny dalam sambutannya dan berharap kesetiaan yang sama juga ditunjukkan pada tugas yang baru.

Menurut Romo Deny, selama ada di Paroki Katedral sejak pertengahan tahun 2011 silam kerjasama antara keduanya berlangsung dengan baik. “Mungkin karena bintang kami sama (Romo Deny lahir tanggal 8 Mei dan Romo Beben tanggal 9 Mei, red) sehingga lebih mudah saling memahami. Persoalan atau masalah yang mungkin timbul, praktis dapat diselesaikan dengan baik,” jelasnya. Romo Deny juga memberi apresiasi yang besar atas kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Romo Beben terhadap Orang Muda Katolik OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga datang dari umat Paroki Katedral Ruteng melalui Wakil Ketua III DPP Katedral Ruteng Simon Manggu. Dalam sambutannya sebelum memberikan kenang-kenangan kepada Romo Beben, Simon Manggu menuturkan bahwa Romo Beben adalah Imam yang dekat dengan umat. “Romo Beben itu begitu dekat dengan kami umat. Beliau juga adalah Imam yang kreatif dan bisa mendampingi kaum muda dengan baik. Kalau boleh nanti setelah studi, langsung bertugas lagi di Katedral Ruteng,” pintanya kepada Uskup Ruteng Mgr. Hubertus Leteng yang juga hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, Romo Beben sendiri dalam sambutannya pada Misa Tahun Baru di Gereja Katedral Ruteng mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan seluruh umat selama dirinya berkarya di paroki ini. Untuk diketahui, selama di Paroki Katedral Ruteng, selain melaksanakan tugas-tugas liturgi Romo Beben juga melakukan beberapa terobosan, misalnya menjadi inisiator pembangunan Taman Baca LG Corner Ruteng, salah seorang inisiator Bank Sampah Tuluk Rop, menghidupkan kelompok teater OMK Lumen Gratiae serta berbagai kegiatan lainnya.

Acara perpisahan dengan Romo Beben diselenggarakan bersamaan dengan peringatan HUT Uskup Ruteng yang ke-55. Pada acara tersebut Romo Beben menerima kenangan-kenangan dari DPP, karyawan paroki dan Sekami Lumen Gratiae Katedral Ruteng. Sebelumnya pada tanggal 30 Desember 2014, telah dilaksanakan acara perpisahan dengan OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng. Terima kasih Romo Beben! Sukses selalu untuk tugas barumu. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *