Romo Louis Syukur Rayakan Misa Perdana di Ruteng

Romo Aloysius Bernulfus Syukur de Monfort, Imam asal Paroki Sta. Maria Assumpta – St. Yosef Katedral Ruteng yang ditahbiskan di Palembang pada akhir Agustus lalu, mempersembahkan misa perdana di Ruteng. Misa perdana yang dipersembahkan untuk keluarga dan umat Katedral Ruteng itu dilaksanakan di Kelompok St. Kristoforus IX A Wilayah I Paroki Katedral Ruteng. Misa pada hari Jumat, 12 Oktober 2012 pukul 17.oo Wita diikuti ratusan umat dan belasan imam.

Rm. Louis Syukur Rayakan Misa Perdana di Ruteng

Kartu Tahbisan Rm. Louis Syukur

Rm. Edu Jebarus, Pr dalam homilinya menceritakan tentang perjalanan ziarah panggilan Romo Louis. Menurut Romo Edu, Romo Louis yang juga adalah keponakannya dipilih menjadi imam melalui ziarah yang panjang. “Semua itu adalah keputusan Tuhan sendiri,” jelas Romo Edu seraya menjelaskan bahwa sebelum ditahbiskan menjadi imam di Keuskupan Agung Palembang pada tanggal 29 Agustus lalu, Romo Louis pernah berkarya di beberapa keuskupan sebagai bagian dari pematangannya menjadi calon imam.

Sebelum ditahbiskan, Romo Louis melewati ziarahnya mulai dari Ritapiret, Keuskupan Denpasar dan Keuskupan Amboina. “Saya berterima kasih atas dukungan dan doa kita semua, terutama keluarga yang secara luar biasa telah sangat berperan dalam pilihan hidup saya. Ketika sempat memutuskan untuk mengundurkan diri, saya kembali ke tengah keluarga dan mendapatkan suasana yang nyaman. Bapak Markus ayah saya, tidak banyak berkomentar, demikian pun anggota keluarga yang lain. Mereka menyerahkan keputusan sepenuhnya pada saya dan tentu saja pada jalan Tuhan,” tutur Romo Louis pada acara resepsi setelah perayaan Misa.

Pada misa perdana di Ruteng itu, Romo Louis meminta doa dan dukungan dari keluarga dan umat Katedral Ruteng, agar dalam menjalani panggilan hidupnya sebagai imam, dia senantiasa setia dan dikuatkan. “Saya akan berkarya di tempat yang jauh dari Ruteng yakni di wilayah Keuskupan Agung Palembang. Medannya cukup menantang, karena itu saya membutuhkan doa dari kita semua. Saya juga akan selalu mendoakan bapak ibu saudara saudari yang telah mendukung ziarah saya, dalam setiap misa yang saya persembahkan,” paparnya.

Sementara itu, Pastor Paroki Katedral Ruteng, Rm. Daniel Sulbadri, Pr mengucapkan profisiat kepada Romo Louis dan berharap agar tetap setia dalam panggilan. “Umat Katedral bersyukur atas peristiwa besar ini, dan akan selalu mendoakan panggilan Rm. Louis,” papar Romo Deny. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

4 gagasan untuk “Romo Louis Syukur Rayakan Misa Perdana di Ruteng

  1. Suara keluarga: Terima kasih untuk sanak saudara – sahabat kenalan, yg telah ambil bagian dalam ziarah panggilan anak-nara-ase-amang kami. Mari tetap saling mendoakan!!

  2. Salam utk Romo Louis. Proficiat, tadinya saya cari temanku Romo Ansy Syukur, malah yang muncul romo Louis. Doaku agar menjadi gembala imam yg baik….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *