Romo Lian Kapelan Baru Katedral Ruteng

Sejak 1 Februari 2015, Rm. Gotfridus Sisilianus Angkur, Pr resmi menjadi Pastor Kapelan Paroki Katedral Ruteng menggantikan Rm. Benediktus Gaguk, Pr melalui Surat Keputusan Uskup Ruteng Nomor: 028/V.1/I/2014. Sebelumnya pastor yang akrab disapa Romo Lian ini bertugas sebagai Kapelan di Paroki Dampek sejak ditahbiskan sebagai Imam oleh Mgr. Hubertus Leteng pada tanggal 10 Oktober 2014 di Paroki St. Familia Wae Nakeng Lembor.

Romo Lian Pastor Kapelan Katedral Ruteng

Romo Lian Angkur, Pr

Hari Selasa (10/2) kemarin, Romo Lian Angkur, Pr tiba di Paroki Katedral Ruteng, diantar oleh Pastor Paroki St. Petrus dan Paulus Dampek Rm. Tarsi Tombor, Pr bersama pengurus DPP dan tokoh umat Dampek dan diterima secara adat oleh Pastor Paroki, pengurus DPP dan tokoh umat Katedral Ruteng di Aula Assumpta Ruteng.

Dalam acara penyambutan tersebut, Ketua DPP Katedral Ruteng Erlan Yusran mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Rm. Lian, sekaligus menyampaikan beberapa hal berupa harapan umat kepada Pastor Kapelan yang baru ini. Salah satu hal yang penting adalah perhatian pada kelompok kategorial terutama OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng. Ketua DPP juga menyampaikan data paroki dan umat Katedral sebagai gambaran awal untuk Rm. Lian dalam karya pelayanannya di tempat ini. 

Sementara itu, Romo Lian pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih atas penyambutan resmi yang dilakukan oleh Paroki Katedral Ruteng dan berharap di tempat ini dapat berkarya dengan maksimal. Karenanya, Romo Lian juga mengharapkan kerjasama dari berbagai pihak, mulai dari Pastor Paroki para pengurus DPP, pengurus wilayah, pengurus KBG, tokoh umat, kelompok-kelompok kategorial dan seluruh umat. 

Imam muda yang memilih motto tahbisan “Aku telah melihat Engkau (Yoh. 1:48)” ini anak dari Bapa Yohanes Angkur dan Mama Alida Maria Juin dan berasal dari Paroki Tri Tunggal Maha Kudus – Ranggu. Lahir di Bilas, 22 November 1986, Romo Lian mulai mengikuti pendidikan calon imam di SMP Seminari Pius XII Kisol tahun 1999. Paroki Katedral Ruteng bukan tempat yang baru baginya, karena pada tahun 2010 sampai 2012 menjalani masa Tahun Orientasi Pastoral atau TOP di SMPK St. Fransiskus Saverius Ruteng. Romo Lian adalah pastor kapelan yang ke – 84 yang mengabdi di Paroki Katedral Ruteng. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *