Rute Perarakan Minggu Palma dan Jumat Agung 2014

Tim kerja Paskah 2014 Paroki Katedral Ruteng telah melakukan berbagai persiapan jelang Paskah di paroki ini. Saat ini, kursi-kursi tambahan untuk umat serta tenda di luar Gereja sedang disiapkan. Selain persiapan tersebut, tim kerja juga sudah menyusun jadwal perayaan serta menentukan jalur perarakan pada dua perayaan penting, yakni Perarakan Daun Palma pada hari Minggu Palma 13 April 2014 dan Jalan Salib Jumat Agung 18 April 2014.

Rute Perarakan Minggu Palma dan Jumat Agung 2014

Uskup Ruteng pada Minggu Palma 2013 | Foto: Kaka Ited

Seperti diketahui, berdasarkan keputusan pada pertemuan kevikepan, telah ditetapkan bahwa untuk dua perayaan tersebut, tujuh paroki kota (Golodukal, Redong, Cewonikit, Karot, Mbaumuku, Katedral, Kumba) memulai perarakannya di titik yang sama yakni Lapangan Motang Rua Ruteng. Berikut rute perarakan Minggu Palma dan Jumat Agung 2014 khusus Paroki Katedral Ruteng:

Minggu Palma

Perarakan Daun Palma: Start di Lapangan Motang Rua Ruteng – menuju Selatan ke Bundaran Mbaru Wunut – di pertigaan SMPK Immaculata ke arah Barat – di pertigaan Gereja St. Yosef (Katedral Lama menuju Selatan) – terus menuju Gereja Katedral – masuk melalui Gerbang Utama Gereja Katedral Ruteng.

Jumat Agung

Jalan Salib: Start di Lapangan Motang Rua Рke arah Selatan melalui TK Dharma Wanita Рke Timur arah Hasrat Abadi Рmenuju Selatan sampai di perempatan Frans Wangari Рke arah Timur di depan kantor Pegadaian Рke Selatan sampai di pertigaan kantor kelurahan Watu Рke arah Timur sampai di pertigaan SDI Tenda Рke Selatan (di depan rumah Bapak Agus Wisang) sampai di gang terakhir Рke arah Barat (melintasi Tower Telkomsel), di depan rumah Bapak Tarsi Hurmali  Рterus ke arah Barat sampai di pertigaan rumah Bapak Alex Dase/Kantor WVI Рmenuju Selatan sampai di pertigaan depan Gereja Katedral Рke arah Barat dan masuk melalui Gerbang Utama Katedral Ruteng.

Catatan:

  1. Rute ini telah disurvey oleh Tim Kerja Paskah 2014
  2. Perarakan akan dikawal oleh pihak Kepolisian
  3. Untuk Minggu Palma, umat menyiapkan Daun Palma
  4. Untuk Minggu Palma dan Jumat Agung, menggunakan pakaian adat Manggarai
  5. Informasi selengkapnya dapat diperoleh di sekretariat paroki

Sumber: Tim Kerja

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *