Selamat Jalan Renold Rawung

DPP Katedral Ruteng menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas berpulangnya Renold Rawung, tokoh muda di Makassar yang membidani munculnya Paroki Katedral Ruteng di media online.

selamat jalan renold rawung

Ilustrasi dari: fearlesslyjustme.blogspot.com

Sebelum tampil dalam bentuk website seperti sekarang ini, berbagai informasi tentang Paroki Katedral Ruteng di media online bisa diikuti melalui blog: katedralruteng.blogspot.com. Kini blog tersebut telah dinonaktifkan, setelah sebelumnya seluruh materi yang ada di blog berhasil dimigrasi ke website.

Blog Katedral Ruteng dibuat pertama kali pada November 2010 silam. Selama sekitar tiga tahun, berbagai informasi seputar paroki kita tercinta ini hadir melalui blog. Manfaat blog ini terasa sangat nyata terutama dalam menyebarkan berita seputar Katedral Ruteng, tidak hanya kepada umat di Ruteng tetapi juga di seluruh dunia. Pembaca tetap blog tersebut dari luar negeri adalah para misionaris asal Manggarai atau umat asal Katedral Ruteng yang kini tinggal di mancanegara.

Adalah Renold Rawung yang memulai proses desain laman tersebut. Postingan awalnya pada blog tersebut di antaranya: Sejarah Singkat Paroki Katedral Ruteng, Data Wilayah di Katedral Ruteng, Foto-Foto Katedral Ruteng dan Proposal Pembangunan Aula. Postingan tentang Proposal Pembangunan Aula ini mendapat jumlah kunjungan yang tinggi, dan pada beberapa bagian dianggap berhasil ‘menarik perhatian’ calon donatur.

Meski sebagai admin, Renold berada di Makassar, namun proses update blog Katedral Ruteng ketika itu berjalan baik sampai akhirnya Paroki Katedral Ruteng memiliki admin sendiri untuk blog tersebut yang berkantor di sekretariat Paroki. Meski demikian, Renold tetap memberi perhatian pada perkembangan blog sampai ketika pada akhirnya DPP memutuskan untuk membuat website resmi.

Hari Kamis, 20 Februari 2014 silam, kabar duka datang dari Makassar. Renold meninggal dunia di RS Stella Maris Makassar. Ketua DPP Katedral Ruteng Erlan Yusran menyampaikan kabar duka tersebut. “Kita mengenangnya sebagai orang yang membidani kelahiran blog Katedral Ruteng, sebuah langkah penting yang diambil oleh paroki ini dalam bidang informasi. Kita berterima kasih atas jasa-jasanya untuk Paroki ini, dan berdoa semoga jiwanya beristirahat dalam kedamaian Surga,” kata Ketua DPP. Selamat Jalan Renold Rawung, Rest In Peace! (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *