Sukses, Malam Kuliner 92 HUT Katedral Ruteng

Malam Kuliner 92, bazar kuliner di pelataran parkir Katedral Ruteng 23 September 2012 berlangsung meriah. Puluhan pengusaha kuliner yang diundang oleh panitia, pulang dengan rantang kosong karena aneka kuliner yang dihidangkan ludes terjual.
Sementara itu, ribuan pengunjung mengungkapkan kepuasannya, karena bisa menikmati aneka hidangan istimewa plus sajian musik berkualitas dari Acik Chikko (keyboard), Pompy Pojus (Lead Guitar) dan No Riberu (Bass), bersama Lipooz (rapper dan arranger asal Ruteng), Igen Rasta (vokalis reggae) dan para penyanyi juara-juara festival dari OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng.

Malam Kuliner 92

Suasana Malam Kulner 92 di Pelataran Parkir Katedral Ruteng (foto-foto: Kaka Ited)
Malam Kuliner 92 adalah kegiatan yang digelar oleh panitia DPP Katedral Ruteng bersama OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng dalam rangka memeriahkan HUT Paroki St. Maria Assumpta – St. Yosef Katedral Ruteng yang ke – 92. Moderator OMK LG Romo Beben Gaguk mengungkapkan, malam kuliner 92 adalah yang pertama kali dilaksanakan di Ruteng. “Kita ingin memberi warna baru di Ruteng. Kegiatan seperti ini adalah yang pertama kali, umat diberi kesempatan untuk menikmati makan malam dalam suasana yang berbeda, yakni di tempat terbuka, bersama keluarga sambil menikmati sajian live musik,” jelasnya.

The Band

Acik Chikko: Event seperti ini harus sering digelar
Menurutnya, panitia sebelumnya telah menghubungi para pengusaha kuliner di Ruteng untuk berpartisipasi menjajakan dagangannya dan menyatakan kesediaannya, serta menyebarkan flyer dan pengumuman melalui mimbar gereja dan sekolah-sekolah serta KUB. Para pengusaha tersebut sudah mulai berdatangan menata dagangan mereka mulai pukul 15.00 WITA, di antaranya adalah usaha bakso, nasi goreng, mie tarik, bubur kacang ijo, makanan khas bali, kopi instan, batagor, mie ayam, soto daging, minuman sarab’ba khas Makasar, pangan lokal dan aneka jenis kue. Para pengunjung juga mendapatkan jatah susu gratis, hasil kerjasama panitia dengan Ikatan Bidan Indonesia IBI cabang Kabupaten Manggarai.
Para pengunjung tampak mulai berdatangan sejak pukul 16.00 WITA dan mencapai puncaknya pada pukul 19.00 sampai 22.00 WITA. Tampak mereka datang dengan seluruh keluarga dan menyatakan ketertarikan luar biasa pada kegiatan tersebut. “Ini adalah kegiatan yang hebat dan pertama kali di Ruteng. Harus lebih sering dibuat dan kalau boleh jangan hanya satu malam saja,” ungkap Gusty Sun, salah seorang pengunjung yang datang bersama seluruh anggota keluarganya.

The Band

No Riberu dan Pompy Pojus: Kami menikmat malam ini
Menurut Imelda Agus, salah seorang panitia sekaligus Pembina OMK LG, Malam Kuliner 92 adalah kesempatan yang baik untuk pengusaha kuliner memperkenalkan produk mereka pada masyarakat Ruteng. “Kita bertujuan agar masyarakat lebih banyak mengenal pilihan makanan di Ruteng. Dan yang penting, kami panitia tidak memungut biaya apapun dari pengusaha kuliner. Semua boleh terlibat secara gratis, panitia malah menyiapkan meja makan dan stand,” papar Imel di akhir acara.
Imel juga mengungkapkan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan tersebut. “Kami ucapkan terima kasih berlimpah kepada Ikatan Bidan Indonesia, CV. Nasional Motor, Rajawali Telkomsel, PT. Wings Food dan Top Coffee, Suzuki serta PRAMUKA ranting Ruteng yang telah sangat membantu berlangsungnya kegiatan ini,” paparnya. Uskup Ruteng Mgr. Hubertus Leteng juga berkenan hadir dan mengunjungi ajang Malam Kuliner 92 dan menikmati suasana malam itu, ditemani oleh Pastor Paroki Katedral Ruteng Rm. Daniel Sulbadri dan Ketua DPP Erlan Yusran. (bell)
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

2 gagasan untuk “Sukses, Malam Kuliner 92 HUT Katedral Ruteng

  1. Luar biasa gebrakan OMK Katedral Ruteng. Siapa dulu crew OMK-nya. Maju terus! Kibarkan sabda di cakrawala Ranaka. Wilfrid svd Panti Asuhan Sesamamu Wae Peca.

  2. Terima kasih Pater untuk dukungannya. Informasi seputar Katedral Ruteng akan terus diupdate di blog ini. Follow blog ini dan bergabung bersama kami via facebook. Tabe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *