Tahapan Pemilihan Pengurus DPP Katedral

Masa kerja pengurus Komunitas Basis Gerejawi KBG, Wilayah dan Dewan Pastoral Paroki DPP Katedral Ruteng periode 2014 – 2015 akan segera berakhir. Karenanya, di berbagai tingkatan proses pemilihan pengurus baru mulai dilakukan.

Tahapan Pemilihan Pengurus DPP Katedral

Para pengurus DPP Katedral Ruteng | Foto: Dok DPP

Untuk KBG, proses pemilihan pengurus baru telah selesai dilakukan. Sedangkan untuk Wilayah, sebagian besar telah melaksanakan proses pemilihan pengurus baru dan sebagian lagi sedang dalam proses. Sementara itu, untuk tingkat DPP, rangkaian prosesnya telah dimulai. “Sebagian besar KBG dan Wilayah sudah memasukkan daftar pengurus baru ke sekretariat paroki. Secara resmi, pengurus terpilih ini akan mulai bertugas sejak pelantikan tanggal 26 April mendatang,” jelas Sekretaris DPP Katedral Ruteng Shinta Aldina.

Pemilihan Ketua DPP yang baru, menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 5 April 2015. Sebelum sampai ke tahapan pemilihan, saat ini tim kerja pemilihan Ketua DPP memulai seluruh proses dengan tahapan penjaringan calon Ketua DPP. “Pada perayaan Misa mingguan di Gereja Katedral Ruteng (Sabtu, 14 – Minggu 15 Februari), diumumkan proses penjaringan calon pengurus baru DPP Katedral Ruteng. Tahapan ini menandai dimulainya proses pemilihan pengurus baru,” jelas Ketua DPP Katedral Ruteng Erlan Yusran.

Kriteria

Tim kerja pemilihan Ketua DPP Katedral Ruteng 2015 – 2019 tidak menetapkan kriteria khusus dalam proses pemilihan ini. Yang dipakai adalah kriteria umum, yakni: Umat Katedral Ruteng, aktif dalam berbagai kegiatan parokial, siap bekerja dengan sepenuh hati dalam karya pelayanan sebagai pengurus. Kriteria yang sama juga dipakai untuk pemilihan pengurus di tingkat KBG dan Wilayah. Dalam kaitan dengan kriteria umum tersebut, maka terbuka peluang pengurus dari periode sekarang dipilih lagi. “Di tingkat KBG, ada cukup banyak juga pengurus lama yang terpilih lagi. Tetapi yang muka-muka baru juga banyak. Ini akan jadi kombinasi yang bagus untuk paroki kita,” kata Shinta Aldina.

Berikut tahapan pemilihan pengurus DPP periode 2015 – 2019:

  1. 15 Februari 2015: Pengumuman penjaringan calon Ketua DPP Katedral Ruteng
  2. 16 Februari 2015: Pembukaan pendaftaran calon ketua DPP Katedral Ruteng
  3. 12 Maret 2015: Batas akhir pendaftaran calon ketua DPP
  4. 15 Maret 2015: Pengumuman nama-nama calon ketua DPP periode 2015 – 2019
  5. 5 April 2015: Pemilihan Ketua DPP periode 2015 – 2019
  6. 12 April 2015: Laporan susunan pengurus DPP terpilih ke Uskup Ruteng
  7. 26 April 2015: Pelantikan Pengurus DPP periode 2015 – 2019 oleh Uskup Ruteng di Gereja St. Maria Assumpta – St. Yosef Katedral Ruteng.

(adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *