TB Gratiae Ikut Pameran Pembangunan

Toko Buku Gratiae ikut terlibat dalam Pameran Pembangunan 2012 dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-67 tingkat Kabupaten Manggarai di lapangan Motang Rua Ruteng. Berdampingan dengan puluhan stand lainnya, stand TB Gratiae memamerkan sekaligus menjual koleksi buku dan berbagai perlengkapan rohani.

TB Gratiae Ikut Pameran Pembangunan

Nandez Sampur saat melayani pengunjung stand | Foto: Dok. DPP

Ini adalah pertama kali toko buku terlibat dalam event tahunan yang digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Manggarai tersebut. Ferdinandus Sampur, petugas penjaga stand TB Gratiae menjelaskan, pada keterlibatan pertama ini, stand TB Gratiae ramai dikunjungi masyarakat. “Pengunjungnya stand kita ramai. Banyak yang datang dan membeli. Sebagian besar adalah rosario dan buku-buku doa. Ada juga yang membeli t-shirt dengan design Manggarai serta buku-buku lain,” tuturnya di tengah kesibukan melayani para pengunjung.

Stand TB Gratiae dibuka mulai jam 08.00 WITA dan ditutup pada jam 23.00 WITA. Sesuai ketentuan yang dikeluarkan oleh pihak penyelenggara, bangunan stand TB Gratiae pada pameran kali ini dibuat dari bahan-bahan lokal yakni tiang bambu, dinding gedek dan atap alang-alang. Luas bangunan adalah 4 x 4 meter persegi. “Kita buat stand ini persis dengan aturan yang dikeluarkan oleh Disperindagkop Manggarai. Beberapa stand kami lihat tidak sesuai dengan ketentuan, tetapi kita buat apa yang panitia minta,” jelas Very ‘Peik’ Paus, perancang design bangunan tersebut.

Peik menambahkan, keunggulan dari bangunan stand yang dirancangnya adalah karena bisa dibongkar pasang. “Sengaja kami buat bongkar pasang, karena stand yang sama nanti akan dipakai juga pada Pameran Yubileum 100 tahun Gereja Katolik Manggarai 17 – 22 Oktober mendatang,” tambahnya.

TB Gratiae ikut Pameran Pembangunan

Sebagian pengunjung stand

TB Gratiae adalah salah satu divisi kerja Paroki Katedral Ruteng, menyediakan buku bacaan umum maupun rohani, perlengkapan misa serta kebutuhan rohani lainnya. TB Gratiae saat ini menempati salah satu ruangan pada bangunan pastoran Katedral lama di Jl. Katedral Ruteng; buka mulai jam 08.00 WITA – 13.00 WITA setiap hari kerja. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *