Telah Terbit, Buletin Swardika Vol 5

Buletin dua bulanan Paroki Katedral Ruteng Swardika, kini telah sampai di volume ke lima. Buletin ini terbit pertama kali pada bulan September 2012 silam dan diluncurkan tepat pada HUT Paroki Katedral ke-92 tanggal 23 September. Dalam perjalanannya, buletin ini telah mengalami beberapa perubahan termasuk penambahan rubrik dan jumlah halaman.
Buletin Swardika Vol. 5
Pada terbitan kali ini, perubahan kecil juga dilakukan oleh tim redaksi pada halaman cover. “Kalau sebelumnya, cetakan halaman luar itu tampak kurang jelas, mulai edisi kali ini tampilannya menjadi lebih baik, sehingga foto-foto tampak jelas,” papar Romo Beben Gaguk yang bertindak sebagai pemimpin redaksi. Lanjutnya, perubahan tersebut dilakukan agar para pembaca Swardika lebih nyaman dan terpuaskan.¬†

Sementara itu, setiap edisi Swardika selalu menawarkan tema-tema menarik. “Kali ini, tema yang redaksi tawarkan adalah Proses Menjadi. Seluruh rubrik diarahkan agar para pembaca satu dalam tema ini,” ungkapnya lagi. Pada edisi ini, liputan utama Swardika adalah tentang tahapan baru pembangunan aula yakni mengenai proses pengerjaan pondasi yang hampir selesai dan pembuatan rangka besi yang telah dilakukan oleh PT Gemilang di Surabaya.
Rubrik seputar Katedral diisi dengan informasi kegiatan-kegiatan menarik yang telah dilakukan selama beberapa waktu terakhir di Katedral Ruteng, seperti kegiatan Misa untuk pelajar dalam rangka Ujian Nasional, kunjungan anggota DPR RI Laurens B. Dama ke Katedral Ruteng dan Misa Pembaharuan Janji Imamat. Para pembaca juga diajak mengenang dua misionaris SVD yang berjasa terhadap perkembangan Gereja Katolik Manggarai yakni P. Stanis Wyparlo, SVD dan P. Franz Eickmann, SVD.
Pada rubrik sejarah, Swardika mengangkat kisah seputar masa episkopat mulai dari Mgr. Wilhemus Van Bekkum sampai Mgr. Eduardus Sangsun. “Swardika selalu berusaha hadir dengan liputan yang menarik dan membuka seluruh informasi seputar Katedral Ruteng kepada seluruh umat,” tutur Romo Beben. Buletin ini bisa didapatkan di sekretariat paroki Katedral Ruteng atau pada petugas distribusi yang menjualnya di halaman Gereja pada setiap jadwal Misa, dengan ganti ongkos cetak sebesar Rp. 5.000,- (bell)
Baca juga:
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *