Terima Kasih Rm Deny, Selamat Datang Rm Beny

Minggu (17/1) kemarin, RD Benediktus Bensy mengucapkan sumpah sebagai Pastor Paroki Katedral Ruteng yang baru, menggantikan RD Daniel Sulbadri. Pengucapan sumpah tersebut dilaksanakan pada Misa kedua dengan agenda khusus, syukur serah terima jabatan. Perayaan ekaristi tersebut dipimpin oleh Vikep Ruteng RD Kanis Ali.

terima kasih rm deny, selamat datang rm beny

Misa Serah Terima Jabatan Pastor Paroki | Foto: Kaka Ited

Terima kasih Rm Deny

Seperti diketahui, per 31 Desember 2015 , Romo Deny tidak lagi menjabat sebagai Pastor Paroki Katedral Ruteng. Uskup Ruteng melalui Surat Keputusan Nomor 460/V.1/XII/2015 membebaskan Romo Deny dari tugas dan jabatan sebagai Pastor Paroki Katedral Ruteng.

Baca beritanya di sini: Masa Bakti Romo Deny di Katedral Berakhir

Selanjutnya, meski tidak dicantumkan dalam SK pembebasan, Romo Deny yang telah 6 tahun 11 bulan memimpin Paroki Katedral akan ditempatkan di tempat tugas yang baru. “Semula Romo Deny diusulkan untuk menjadi ekonom di Ritapiret, tetapi atas berbagai pertimbangan termasuk kesediaan Romo Deny sendiri, tugas menjadi ekonom tidak jadi. Beliau akan ikut kursus selama 6 bulan di Jakarta dan paling lambat pada bulan Juni 2016 akan mendapat SK ditempatkan di Wilayah Keuskupan Ruteng,” jelas Romo Kanis Ali pada Misa tersebut.

“Mewakili Uskup Ruteng, saya mengucapkan terima kasih kepada Romo Deny atas tugas dan pelayanannya selama hampir tujuh tahun di Paroki ini,” kata Romo Vikep Ruteng yang juga menambahkan bahwa dalam pengamatannya sebagai Vikep, Paroki Katedral berkembang dengan baik di bawah kepemimpinan RD Daniel Sulbadri.

Romo Deny sendiri pada saat memberikan sambutan mengucapkan terima kasih banyak atas peran umat Katedral membantu mengembangkan kehidupan parokial selama masa dirinya memimpin paroki ini. Dirinya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dewan Pastoral Paroki dan Dewan Keuangan Paroki atas kerjasamanya dalam mengelola Paroki ini. “Berbagai masukan umat untuk saya pribadi, baik yang disampaikan secara pribadi maupun melalui pleno akan saya pakai untuk kehidupan pelayanan di masa-masa selanjutnya. Saya juga memohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan selama ini,” kata Imam yang ditahbiskan di Reo pada bulan September 1998 silam itu.

Selamat datang Rm Beny

Selanjutnya, Romo Kanis menyampaikan ucapan selamat datang kepada RD Benediktus Bensy yang ditunjuk Uskup Ruteng menjadi Pastor Paroki St. Maria Assumpta – St. Yosef, Katedral Ruteng. Romo Beny sebelumnya menjabat sebagai Vikep Labuan Bajo. Imam asal Manggarai Barat yang pernah menjadi Pastor Paroki Cancar dan Wae Nakeng ini, akan bertugas selama empat tahun (berdasarkan SK Uskup) sebagai Pastor Paroki Katedral Ruteng.

Dalam sambutannya, Romo Beny Bensy mengajak seluruh elemen di Katedral Ruteng untuk saling melayani dan bekerjasama agar kehidupan di Paroki Katedral dapat berjalan dengan baik dan menjadi lebih baik. “Mari kita bekerjasama dalam semangat saling melayani,” harap Romo Beny.

Perayaan ekaristi syukur serah terima jabatan tersebut diikuti ribuan umat Katedral Ruteng. Hadir juga Vikep Labuan Bajo yang baru RD Robert Pelita, Kepala SMPK St. Fransiskus Saverius Ruteng RD Ferry dan Pastor Kapelan Katedral Ruteng RD Lian Angkur. Koor ditanggung oleh kelompok paduan suara Sangkakala, sedangkan tarian oleh OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng. Usai misa, diadakan ramah tamah sederhana di Aula Assumpta. (adm)

Foto-foto kegiatan ini dapat dilihat di facebook page: Katedral Ruteng

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *