Umat Dukung Politisi Katolik Jadi Garam dan Terang

Umat Katedral Ruteng mendukung usaha Laurens Bahang Dama untuk menjadi politisi yang jujur dan tidak menceburkan diri dalam praktek korupsi, kolusi dan nepotisme yang jama terjadi di kalangan anggota legislatif saat ini. Tokoh umat Katedral Ruteng yang juga salah seorang penasehat DPP Katedral Ruteng Onesimus Jaman menyampaikan hal tersebut pada kegiatan Sharing Iman bersama Ketua Komisi V DPR RI Laurens B. Dama di Aula Assumpta Ruteng, Minggu (10/3) pukul 17.30 WITA.
Laurens B. Dama saat dilantik menjadi Ketua Komisi V DPR RI (foto dari jurnalparelemen.com)
Ones mengungkapkan, “Kami mendukung usaha pa Laurens untuk menjadi garam dan terang di DPR RI dan kami berharap agar tidak tergoda untuk memanfaatkan jabatan saat ini untuk keuntungan pribadi.” Kegiatan Sharing Iman tersebut adalah agenda yang telah direncanakan DPP Katedral Ruteng dengan tujuan mendengarkan pengalaman seorang politisi Katolik dalam perjalanan hidupnya dan berharap bisa menjadi inspirasi bagi umat Katedral yang ingin terjun dan terlibat dalam politik. Ketua DPP Katedral Ruteng Erlan Yusran dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Laurens B. Dama mengunjungi Katedral Ruteng untuk kali kedua setelah sebelumnya tanggal 12 November 2012, berdialog dengan OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng.
Pada Sharing Iman yang dimoderatori oleh Rm. Beben Gaguk Pr itu, Laurens Bahang Dama mengungkapkan bahwa, tantangan terbesar yang dialaminya pada jabatannya sekarang ini adalah karena dirinya berasal dari Partai Amanat Nasional yang dikenal berbasis Islam –meski pada kenyataannya tidak demikian-, dan dia menjadi satu-satunya anggota fraksi yang beragama Katolik. “Tetapi karena kesetiaan pada tugas dan loyalitas, saya dipercayakan oleh Partai menjadi Ketua Komisi V sejak beberapa waktu yang lalu,” tuturnya. Laurens dalam tugasnya memegang teguh prinsip, jika dari sepuluh orang ada sembilan orang yang bermasalah maka kita harus berusaha berusaha menjadi satu orang yang tidak bermasalah.
Tentang korupsi, Laurens berpendapat pada posisinya saat ini, sangat mudah mendapatkan uang miliaran rupiah jika tidak memiliki integritas pribadi yang kuat. “Ada banyak tawaran tetapi saya berusaha mengabaikan, karena hal seperti itulah yang justru membuat kita dengan mudah masuk ke hotel gratis (penjara. red). Saya hanya ingin menjadi garam dan terang,” ungkapnya. Pada kesempatan tersebut, pengusaha sukses di jasa penerbangan ini memberikan bantuan pribadi sebesar Rp. 25.000.000,- untuk pembangunan aula paroki Katedral Ruteng. “Saya berikan bantuan, tidak banyak, tetapi ini bukan yang terakhir. Saya akan berusaha meneruskan proposal dari Katedral, semoga banyak pihak yang tergerak membantu,” katanya setelah menerima proposal pembangunan aula dari Ketua DPP Erlan Yusran.
Sementara itu Pastor Paroki Katedral Ruteng Rm. Daniel Sulbadri, Pr dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi besar atas upaya Laurens Dama menjadi garam dan terang dalam tugasnya saat ini. Tentang proposal pembangunan aula, Romo Deny mengatakan, “Kiranya proposal tersebut tidak mengganggu tugas Pa Laurens sebagai Ketua Komisi V apalagi jika sampai menyalahgunakan jabatan.” Kegiatan Sharing Iman tersebut diikuti oleh jajaran pengurus DPP Katedral Ruteng, tokoh-tokoh umat Katedral, para mahasiswa dan OMK Lumen Gratiae Katedral Ruteng. (bell)
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *