Weekend OMK, Jadilah Sahabat Sepeziarahan

Orang Muda Katolik OMK Lumen Gratiae Paroki Katedral Ruteng akan menggelar kegiatan Weekend OMK di Sengari Reo pada tanggal 18 dan 19 Agustus 2012 untuk penguatan organisasi sekaligus penerimaan anggota baru.

OMK Lumen Gratiae pada Weekend tahun 2011

OMK Lumen Gratiae pada Weekend tahun 2011 | Foto: Dok. OMK LG

Tema kegiatan adalah Jadilah Sahabat sePeziarahan, sebuah tema yang diambil dengan alasan, menjadi OMK adalah sebuah ziarah atau perjalanan untuk menemukan jati diri yang utuh dan otentik sebagai laskar muda gereja yang berakar  pada iman akan Yesus Kristus.  “Penziarahan itu adalah sebuah perjalanan bersama. Oleh karena itu  perlu dibangun ruang yang kondusif untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri satu sama lain,” jelas moderator OMK Rm. Beben Gaguk, Pr.

Pada akhirnya menurut Romo Beben, akan tumbuh rasa kesetiakawanan, solidaritas dan persaudaraan. Dengan demikian, OMK menjadi sebuah komunitas “sehati sejiwa’ [cor unum anima una] yang  bebas dari segala prasangka, dan blok atau group yang dapat menimbulkan keretakan dan perpecahan. Anggota OMK yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan materi menarik seperti: Menjadi OMK yang Militan yang dibawakan oleh Bapak Erlan Yusran, Ketua DPP Katedral Ruteng; serta Menjadi Sahabat dalam Kristus oleh Rm Beben Gaguk.

Weekend OMK Lumen Gratiae juga akan diwarnai dengan Diskusi Film From Bandung With Love bersama Armin Bell, penulis kumpulan cerpen Telinga – Sebuah Antologi dan Renungan Malam bersama Rm. Andy Latu Batara, Pr.  Berbagai materi yang akan disajikan bertujuan membentuk OMK menjadi laskar muda gereja yang beriman solid, mandiri dan solider. “Semoga kegiatan ini membuat OMK menjadi komunitas yang penuh keakraban, dan persaudaraan  serta semakin menyadari diri sebagai Laskar Muda gereja yang beriman solid, mandiri dan solider,” tutur Romo Beben. (adm)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *